SMA Negeri 2 Baubau Torehkan Prestasi Diawal Tahun Ajaran Baru

Dengarkan Versi Suara
SMA Negeri 2 Baubau. (Foto: Abidin).

 

DINAMIKASULTRA.COM, BAUBAU – Disaat pembelajaran harus disiasati antara Dalam Jaringan (Daring) dan Luar Jaringan (Luring) akibat dari wabah COVID-19 yang melanda dunia, 4 orang alumni SMA Negeri 2 Baubau menorehkan prestasi spektakuler, yaitu lulus sebagai Taruna/i AKPOL 2022, 3 mewakili Polda Sulawesi Tenggara dan 1 mewakili Polda Maluku, masing-masing:
1. Aaron Reski Pradana, Mewakili Polda Sulawesi Tenggara
2. Elsa Azzahrah Amin, Mewakili Polda Sulawesi Tenggara
3. Arya Riski Pratama, Mewakili Polda Sulawesi Tenggara
4. Reski Rafli Saputra, Mewakili Polda Maluku.

 

Masih diawal tahun 2022, alumni SMA Negeri 2 Baubau juga lulus Akademi Angkatan Laut (AAL), dan Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) masing-masing Muh. Jordan J. Surya Persada (AAL), dan Ayasha Alyazahra (IPDN).

 

Tak hanya itu, para guru dan Siswa SMAN 2 Baubau berhasil mendapat prestasi lain setingkat provinsi, dan juga mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara dalam tingkat nasional. Adapun daftar perolehan prestasi yang ditorehkan tersebut, yaitu:

1. Juara 1 lomba Video Edukasi Oputa Yi Koo dalam HUT Sultra ke-58 Tahun, Mei 2022 atas nama Ibu Samsuriati A.H., S.Pd., M.Pd.
2. Juara 1 lomba pembuatan film pendek Napak Tilas Oputa Yi Koo dalam HUT Sultra ke-58 Tahun, Mei 2022, atas nama Fibra Al Waris Sahim Mota.
3. Mewakili Sultra dalam ajang Pekan Pemuda Inovasi dan Riset Nasional di Lombok NTB, 10 sampai dengan 17 Juli 2022, atas nama Faathir Al Faath dan Wa Ode Resky Amalia dibawah asuhan dan pembinaan Ibu Samsuriati A.H., S.Pd., M.Pd.
4. Mewakili Sultra sebagai Duta Kosmetik Aman 2022, di Bekasi, Jawa Barat, 12 sampai dengan 15 Juli 2022 atas nama Nurhidayah Addien.
5. Mewakili Sultra dalam ajang Lomba Debat Bahasa Indonesia atas nama Moh. Fahri Fatur Rahman dibawah asuhan dan pembinaan Ibu Nur Sabaria, S.Pd
6. Mewakili Sultra dalam ajang National Schools Debating Championship an. L.M. Andika Farisal dibawah asuhan dan pembinaan Bapak La Edi, S.Pd., M.Si., yang sudah tiga tahun berturut-turut mengantarkan anak binaanya ke tingkat nasional; 2020, 2021, 2022.

 

Kepala SMAN 2 Baubau, La Hidi, S.Pd., M.Pd., mengungkapkan rasa syukur yang mendalam dan terima kasih yang sebesar-besarnya Kepada para guru dan siswa/i dengan kerja kerasnya telah mengharumkan almamater SMAN 2 Baubau.

 

“Alhamdullilah, saya berterima kasih yang sebesar-besarnya Kepada para guru dan siswa/i SMAN 2 Baubau atas kegigihan dan kerja keras semua stokholder sehingga dapat meraih prestasi yang ditorehkan dan telah berhasil mengharumkan almamater SMAN 2 Baubau dan daerah kita Provinsi Sulawesi Tenggara, khususnya Kota Baubau. Warga SMAN 2 Baubau bangga dengan prestasi kalian, dan Insya Allah semua yang kita lakukan dapat bernilai ibadah, Aamiin Allahumma Aamiin”. Ungkap La Hidi.(ds/bdn)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar