Pengukuhan Pengurus APSI 2021-2026 Kabupaten Bombana

Dengarkan Versi Suara
Berfoto bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bombana A. Muh Arsyad, S. Sos., MSi., di Hotel Rahmat, Senin (12/9/2022). (Foto: Istimewa).

 

DINAMIKASULTRA.COM, BOMBANA – Pengukuhan Pengurus Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara, dirangkaikan dengan Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) APSI ke 1 Kabupaten Bombana periode 2021-2026, oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bombana A. Muh Arsyad, S. Sos., MSi., di Hotel Rahmat, Senin (12/9/2022).

Dalam sambutannya, Muh Arsyad menyampaikan bahwa para Pengawas Sekolah merupakan garda terdepan yang dituntut untuk mampu menjadi agen perubahan di lingkungan pendidikan.

“Pengawas sekolah merupakan garda terdepan yang dituntut untuk mampu menjadi agen perubahan bagi ekosistem di lingkungan Pendidikan. Pengawas sekolah harus memenuhi kompetensi kepribadian, supervisi akademik, evaluasi Pendidikan, penelitian dan pengembangan serta sosial. Dan senantiasa bersiap untuk keluar dari zona nyaman,” kata Arsyad

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bombana A. Muh Arsyad, S. Sos., MSi. (Kiri). (Foto: Istimewa).

 

Sebagai informasi, beberapa program kerja APSI Kabupaten Bombana periode 2021 – 2026 ialah, menyelenggarakan Bimtek, Workshop guna meningkatkan kompetensi pengawas sekolah dalam upaya mendukung pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam percepatan implementasi kurikulum merdeka sebagai salah satu upaya meningkatkan Kualitas pendidikan di Kab. Bombana.

APSI juga berupaya untuk membangun kerja sama dengan pihak luar seperti badan usaha.(ds/Bdn)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar