MNC Sekuritas Kendari Sosialisasikan Cara Membuka Rekening Saham Kepada Mahasiswa FISIP UHO

Dengarkan Versi Suara
Perwakilan MNC Sekuritas Cabang Kendari, I Nyoman Riomelana, saat mensosisialisasikan cara membuka rekening saham kepada para mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), jurusan Jurnalistik dan Administrasi Negara, di Aula FISIP UHO, Sabtu (17/9/2022). (Foto: Abidin).

 

DINAMIKA SULTRA.COM, KENDARI – Media Nusantara Citra (MNC) Sekuritas Cabang Kendari bersama Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari mensosialisasikan cara membuka rekening saham kepada para mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), jurusan Jurnalistik dan Administrasi Negara, di Aula FISIP UHO, Sabtu (17/9/2022).

Perwakilan MNC Sekuritas Cabang Kendari, I Nyoman Riomelana, mengungkapkan sosialisasi kali ini mempunyai tujuan utama yaitu untuk memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) yang diselenggarakan oleh anak perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) yaitu PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dan Security Investor Protection Fund (SIPF).

“Selain terkait pencapaian rekor MURI yang akan kita raih di bulan September ini, juga bertujuan agar FISIP UHO dapat mempertahankan prestasi yang telah diraih pada tahun 2021, dan juga kita mengharapkan adanya tambahan literasi keuangan terkait pasar modal di ruang lingkup FISIP UHO, agar para mahasiswa dan dosen dapat memahami dan membedakan seperti apa bentuk investasi yang legal, benar, diawasi dan dijamin oleh Otoritas Jasa Keuangan,” ungkap Nyoman.

Pada tahun 2021 Galeri Investas FISIP UHO mendapat juara umum kompetisi GI-a-thon, yang pada saat itu Galeri Investasi FISIP UHO mengalahkan 500 Galeri Investasi yang tersebar di seluruh Indonesia. Kriteria pemenang GI-a-thon ini yaitu yang mempunyai jumlah atau penambahan jumlah investor terbanyak di masing-masing Galeri Investasi.

Untuk UHO sendiri telah mempunyai 2 Galeri Investasi yaitu Galeri Investasi FISIP dan Galeri Investasi Fakultas Ekonomi.

Nyoman berharap kegiatan sosialisasi kali ini dapat membantu berkontribusi dalam pencapaian rekor MURI dan juga Galeri Investasi FISIP UHO dapat dikenal hingga ke tingkat nasional.

 

Suasana saat sosialisasi cara membuka rekening saham oleh perwakilan MNC Sekuritas Cabang Kendari, I Nyoman Riomelana, di Aula FISIP UHO, Sabtu (17/9/2022). (Foto: Abidin).

 

“Harapan kami, kegiatan sosialisasi kali ini dapat membantu berkontribusi dalam pencapaian rekor MURI kali ini, yang dimana hal itu bisa kembali mengharumkan nama Univeristas, khususnya Galeri Investasi FISIP. Sehingga dengan prestasi tersebut bisa membuat Universitas Halu Oleo dan Galeri Investasi FISIP dapat dikenal hingga ke tingkat nasional. Dan juga agar kita bisa berkontribusi besar kepada pasar modal dari sisi peningkatan jumlah investor.” Tutupnya.(ds/bdn)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar