BMKG: Hujan Ringan-Sedang Berpeluang Turun di Sejumlah Kota Besar

Dengarkan Versi Suara
Arsip Foto. Seorang petugas (kanan) memberikan payung kepada calon penumpang yang hendak menuju ke pesawat saat hujan turun di kompleks Bandara Pattimura, Kota Ambon, Maluku, Senin (11/7/2022). (ds/ANTARA FOTO/FB Anggoro)

 

DINAMIKA SULTRA.COM, JAKARTA – Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang berpeluang turun di sejumlah kota besar di Indonesia pada Kamis siang dan malam menurut siaran informasi prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Pada siang hari, hujan ringan diprakirakan turun di Kota Yogyakarta, Jambi, Bandung, Pontianak, Palangka Raya, Samarinda, Pangkal Pinang, Bandar Lampung, Ternate, Mataram, Jayapura, Pekanbaru, Kendari, dan Manado.

Kota Gorontalo dan Tanjung Pinang pada siang hari berpeluang mengalami hujan dengan intensitas sedang, sementara Kota Banjarmasin diprakirakan mengalami hujan disertai petir.

Menurut prakiraan BMKG, pada siang hari cuaca Kota Surabaya dan Tarakan cerah; Kota Banda Aceh, Kupang, dan Palembang cerah berawan; serta Kota Denpasar, Serang, Bengkulu, Jakarta Pusat, Semarang, Manokwari, Mamuju, Makassar, Padang, dan Medan berawan.

Malam harinya, hujan ringan diprakirakan turun di Kota Jambi, Semarang, Palangka Raya, dan Medan, sementara Kota Palembang berpeluang mengalami hujan dengan intensitas sedang.

BMKG memprakirakan cuaca Kota Gorontalo dan Surabaya cerah; Kota Pontianak berkabut; serta Kota Samarinda, Pangkal Pinang, Ternate, Mataram, Kupang, Jayapura, dan Manado cerah berawan pada malam hari.

Sedangkan Kota Banda Aceh, Denpasar, Serang, Bengkulu, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Banjarmasin, Bandung, Tarakan, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Ambon, Manokwari, Pekanbaru, Mamuju, Makassar, Kendari, dan Padang pada malam hari diprakirakan berawan.(ds/antara)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar