KONI: Sebanyak 12 Atlet Taekwondo Palangka Raya Ikut Kejuaraan se-Kalimantan

Dengarkan Versi Suara
Ketua KONI Kota Palangka Raya, Karuhei TN Asang (tengah berfoto bersama tim Taekwondo Indonesia (TI) yang akan mengikuti Kejuaraan Taekwondo Antasari Terbuka Kalimantan di kantor KONI Palangka Raya, Rabu (21/9/2022). (ds/ANTARA/Adi Wibowo)

 

DINAMIKA SULTRA.COM, PALANGKA RAYA – Sebanyak 12 atlet taekwondo Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, mengikuti Kejuaraan Taekwondo Antasari Terbuka se-Kalimantan yang dilaksanakan pada 22-25 September 2022 di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palangka Raya Karuhei TN Asang, Rabu, mengatakan 12 atlet terdiri atas lima putri dan tujuh putra yang akan mewakili Kota Palangka Raya dalam turnamen tersebut.

“Atlet tim Taekwondo Indonesia (TI) Kota Palangka Raya kiranya dapat bertanding maksimal jangan pernah takut dengan lawan. Grogi pasti, tetapi yakinkan diri mampu karena bentuk semangat bisa menang dan jadi juara,” kata Karuhei usai melepas keberangkatan tim TI dari gedung KONI Kota Palangka Raya.

Karuhei berpesan agar para atlet bertanding optimal dengan mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya tanpa terbeban target menang atau kalah sehingga tidak grogi maupun demam panggung.

Apalagi KONI Kota setempat, kata dia, terus memberikan apresiasi tinggi kepada Pengurus Kota (Pengkot) TI yang benar-benar serius melakukan pembinaan terhadap atlet.

“Dimulai sejak usia dini, belia, remaja sampai senior sehingga memiliki jam bertanding yang sangat bagus, dengan begitu kemampuan dan mental nantinya akan terus meningkat,” ujarnya.

Karuhei, mantan atlet jalan cepat era 1998 yang berprestasi di tingkat Asia Tenggara itu menuturkan bahwa prestasi tersebut bisa dia raih berkat perjuangan serta latihan keras.

“Saya juga yakin anak-anak usia dini bila terus menekuni cabang taekwondo, maka prestasi yang akan didapatkan tidak hanya di tingkat nasional melainkan sampai ke SEA Games,” katanya.

Sementara Ketua Pengkot TI Kota Palangka Raya Deddy Indarto mengatakan 12 atlet yang diboyong ke Kota Banjarmasin tersebut, ada dua atlet yang dipersiapkan bermain di nomor kyorugi dan nomor poomsae sehingga tim akan mengikuti total 14 kategori pertandingan.

“Tim akan berjuang maksimal untuk meraih juara dan mengharumkan nama Kota Palangka Raya,” ujar Deddy Indarto.(ds/antara)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar