OPD Sulbar Diminta Percepat Penggunaan SPBE

Dengarkan Versi Suara
Sekertaris daerah Sekda Sulbar Muhammad Idris Dp pada rapat koordinasi Organisasi perangkat daerah (OPD) pemerintah Sulbar untuk mempercepat penggunaan sistem pemerintahan berbasis eletronik (SPBE) di Mamuju, Rabu (21/9/2022). (ds/ANTARA/M Faisal Hanapi )

 

DINAMIKA SULTRA.COM, MAMUJU – Organisasi perangkat daerah (OPD) di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) diminta mempercepat penggunaan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE).

“OPD Sulbar diminta bekerja lebih semangat dan maju dalam mewujudkan penggunaan SPBE secara maksimal dalam memberikan pelayanan kepada pembangunan masyarakat,” kata Sekda Sulbar Muh Idris DP di Mamuju, Rabu (21/9).

Ia mengatakan, Sulbar masih berada pada peringkat ke 27 dari 34 Provinsi di Indonesia dalam menggunakan SPBE, sehingga perlu kerja keras untuk naik peringkat.

Menurut dia, dibutuhkan inovasi dari para pejabat pemimpin OPD Pemerintah Sulbar dalam melaksanakan tugasnya melakukan pelayanan pembangunan dengan mempercepat menggunakan SPBE agar pelayanan pemerintahan lebih maksimal.

“Belum maksimal penggunaan SPBE pemerintahan di Sulbar dan ini harus menjadi evaluasi bagi pejabat pemerintah untuk terus ditingkatkan lagi,” katanya.

Menurut dia, penggunaan SPBE sangat penting karena akan menciptakan pemerintahan modern yang lebih mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Ia mengatakan, pemerintahan akan berjalan efektif dan masyarakat akan cepat merasakan dampak pembangunan yang dilaksanakan pemerintah sehingga daerah akan berkembang.

“Kalau pemanfaatan SPBE bisa diwujudkan maka pelayanan kepada masyarakat akan maksimal dan membawa kemajuan bagi pembangunan daerah,” katanya.(ds/antara)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar