Pemkab Solok Selatan-BPD Nagari Beri Beasiswa Untuk Anggota Paskibraka

Dengarkan Versi Suara
Bupati Solok Selatan, Khairunas (dua kanan menyerahkan beasiswa kepada anggota Paskibraka di Padang Aro, Kamis (22/9). (ds/ANTARA/HO-Diskominfo Solok Selatan)

 

DINAMIKA SULTRA.COM, PADANG ARO – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, menggandeng Bank Pembangunan Daerah (BPD) Nagari memberikan beasiswa pendidikan kepada sejumlah anggota Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) yang telah mengharumkan nama daerah itu.

“Kami menggandeng Bank Nagari yang mengalokasikan dana CSR perusahaan memberikan beasiswa pendidikan sebagai apresiasi kepada anggota Paskibraka,” kata Bupati Solok Selatan Khairunas di Padang Aro, Kamis.

Beasiswa pendidikan yang diberikan Pemkab Solok Selatan bersama Bank Nagari sebesar Rp5 juta kepada seorang anggota Paskibraka tingkat nasional, seorang anggota tingkat provinsi dan dua orang anggota tingkat kabupaten.

Bupati juga mengapresiasi keberhasilan siswa asal Solok Selatan yang untuk pertama kalinya menjadi perwakilan Provinsi Sumatera Barat sebagai anggota Paskibraka tingkat nasional. Ia mengharapkan prestasi tersebut dapat dipertahankan dan ditingkatkan di masa yang akan datang.

Adapun pelajar Solok Selatan yang menjadi anggota Paskibraka tingkat kabupaten sebanyak 67 orang, satu orang anggota Paskibraka tingkat provinsi atas nama Muhammad Farlon Arioni dan satu orang mewakili Sumatera Barat di tingkat nasional atas nama Faiha Athahillah.

Terkait fasilitas dan akomodasi anggota Paskibraka, Khairunas juga menginstruksikan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk mengevaluasi secara menyeluruh rangkaian latihan tahun ini termasuk evaluasi durasi waktu latihan.

Sementara itu, Faiha yang didaulat menjadi perwakilan pembicara anggota Paskibraka pada acara temu ramah ini mengajak seluruh siswa-siswi daerah itu untuk mengharumkan nama Solok Selatan.

‘’Mari kita harumkan Paskibraka Solok Selatan, mari kita jaga nama baik Paskibraka,’’ katanya

Selain itu, atas nama pemerintah kabupaten, Bupati juga turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota Paskibraka kabupaten, utusan Provinsi Sumatera Barat dan tingkat nasional di Jakarta.

‘’Kalian adalah pemuda pilihan, yang telah melalui seleksi dan pembinaan yang ketat, serta mampu berprestasi dan membawa nama baik kabupaten, untuk itu jangan berpuas diri, terus kembangkan kemampuan dan menjadi motivasi bagi teman-teman lainnya,” katanya.(ds/antara)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar