Polresta Mataram Gelar Patroli Edukasi Tertib Berlalu Lintas

Dengarkan Versi Suara
Petugas memasangkan helm baru kepada seorang pengendara usai memberikan edukasi tertib berlalu lintas di Jalan Udayana, Mataram, NTB, Rabu (21/9/2022). (ds/ANTARA/Dhimas BP )

 

DINAMIKA SULTRA.COM, MATARAM – Aparat Kepolisian Resor Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, menggelar patroli edukasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat pengendara maupun pengguna jalan.

Kepala Polresta Mataram Komisaris Besar Mustofa di Mataram, Rabu (21/9), mengatakan patroli edukasi ini dilaksanakan personel dari satuan lalu lintas dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-67 Lalu Lintas.

“Edukasi oleh personel lalu lintas diberikan dengan menyambangi masyarakat yang berada di tempat keramaian dan juga para pengendara,” kata Mustofa.

Dalam giat tersebut, personel memberikan imbauan tentang prosedur yang benar saat berkendara. Sanksi pelanggaran dalam berkendara juga dijelaskan sesuai dengan Undang-Undang RI Nomor 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

“Personel dalam kegiatan hari ini juga membagikan helm secara gratis kepada pengendara maupun pengguna jalan,” ujarnya.

Dia pun berharap kegiatan ini menjadi ajang untuk mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menjaga keselamatan jiwa saat berkendara.

Menurut dia, cukup dengan taat terhadap aturan berlalu lintas, tentunya akan mengurangi risiko kecelakaan saat berkendara. (ds/antara)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar