Pemkab Lombok Tengah Bangun Anjungan Siap Kerja di Mandalika

Dengarkan Versi Suara
Kepala BLK Praya, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Dedet Zelthauzallam (ds/ANTARA/Istimewa)

 

DINAMIKA SULTRA.COM, LOMBOK TENGAH – Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, membangun anjungan siap kerja di kawasan Mandalika sebagai program dari Kementerian Ketenagakerjaan dan saat izin
pembentukan layanan itu masih dalam proses.

“Layanan ini untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Lombok Tengah, Dedet Zelthauzallam di Praya, Jumat.

Pusat layanan anjungan siap kerja tersebut dibangun di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yakni di Lapak Bazar Mandalika.

Pemerintah daerah saat ini melakukan koordinasi dengan pengelola kawasan Mandalika. Sebelumnya layanan anjungan siap kerja ini akan diintegrasikan dengan Mal Pelayanan Publik yang akan dibentuk Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah di eks kantor bupati setempat.

“Namun, lokasinya dialihkan di KEK Mandalika. Rencananya layanan anjungan siap kerja itu diresmikan Wakil Presiden RI pada 13 Oktober,” katanya.

Anjungan siap kerja, katanya, merupakan pelayan satu atap Kementerian Ketenagakerjaan dalam rangka mendekatkan pelayan dari pemerintah untuk angkatan kerja, para pencari kerja dan perusahaan yang ingin mencari tenaga kerja.

Selain itu, layanan anjungan ini untuk menghubungkan informasi kerja kepada pada pencari kerja khususnya di wilayah Lombok Tengah.

“Warga yang ingin bekerja bisa datang langsung ke anjungan untuk melamar kerja,” katanya.

Ia mengatakan pemerintah juga terus memberikan pelatihan kepada masyarakat untuk menyiapkan kompetensi para pencari kerja yang dibutuhkan oleh perusahaan.

Lombok Tengah dipilih karena pertumbuhan ekonomi baru dengan adanya Mandalika dan bakal membutuhkan tenaga siap kerja serta meningkatnya pembangunan dampak dari ajang MotoGP dan WSBK.

“Ini pelayanan satu atap untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.(ds/antara)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar