SPFC Percaya Diri Hadapi PSMS Medan Seusai Taklukkan Perserang

Dengarkan Versi Suara
Pelatih Semen Padang FC Delfiadri (tengah) didampingi kapten Silvio Escobar dan MO Semen Padang FC Roni Valega saat jumpa pers jelang laga di Padang, Rabu (21/9). (ds/ANTARA/Mario Sofia Nasution)

 

DINAMIKA SULTRA.COM, PADANG – Semen Padang Football Club (SPFC) semakin percaya diri menghadapi pemuncak klasemen Grup Barat Liga 2 2022 PSMS Medan seusai mengalahkan Perserang dengan skor 5-0 di Stadion Haji Agus Salim Padang, Kamis.

“Hasil ini positif dan membuat kita lebih siap lagi menjalani laga tandang ke Medan nantinya,” kata pelatih kepala Semen Padang FC Delfiadri di Padang, Kamis.

Ia mengapresiasi penampilan anak-anak asuhnya dalam pertandingan tersebut karena mampu mengamankan poin sempurna di kandang.

Para pemain muda seperti Muhammad Sanjaya, Firman Juliansyah dan Drey Buyung Panyalai yang masuk sebagai pengganti mampu bermain baik dalam laga tersebut.

“Alhamdulillah, kami apresiasi pemain dan suporter yang menjadi pemain ke-12 di laga ini,” kata dia.

Dalam setiap pertandingan, pelatih akan menyusun susunan pemain dan cadangan siapa yang akan menggantikan siapa jika strategi tidak berjalan.

Seperti dalam laga ini, Silvio Escobar mengalami cedera di bagian pinggang dan lutut sehingga di tarik keluar sebelum babak pertama habis.

Begitu juga Rosad Setiawan yang juga ditarik keluar saat masuk babak kedua dan digantikan Firman Juliansyah dan lainnya.

“Saya percaya pada pemain dan tidak ada pemain inti atau cadangan. Semua berkesempatan jika siap diturunkan,” kata dia.

Sementara pemain Semen Padang Wiganda Pradika mengatakan dirinya akan semakin termotivasi saat melawan PSMS nanti.

“Alhamdulillah kita main bagus hari ini dan diberi kekuatan sampai pertandingan tadi kita menang. Ini pertandingan kedua di kandang dan saya sangat bangga dengan dukungan suporter,” kata dia

Menurut dia Semen Padang memiliki anak muda yang punya motivasi tinggi dan tidak mau kalah bersaing memperebutkan posisi tim utama.

“Kita lihat mereka bekerja keras dan membuat semua termotivasi memberikan yang terbaik bagi tim ini,” katanya.

Semen Padang sendiri akan menjalani dua laga tandang di Kota Medan yakni menghadapi PSMS Medan dan Karo United dalam lanjutan penyisihan Grup Barat Liga 2 2022.(ds/antara)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar