Syarifah: 27 Persen Tenaga Kesehatan di Aceh Barat Sudah Dapat “Booster” Kedua

Dengarkan Versi Suara
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat, Syarifah Junaidah. (ds/ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

 

DINAMIKA SULTRA.COM, MEULABOH – Sebanyak 506 orang atau 27,4 persen total 1.849 tenaga kesehatan yang menjadi target vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, sudah mendapat vaksinasi penguat atau booster kedua pada pekan ketiga September 2022 menurut data Dinas Kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat Syarifah Junaidah di Meulaboh, Jumat, mengatakan bahwa cakupan vaksinasi penguat kedua pada tenaga kesehatan masih rendah karena sebagian tenaga kesehatan masih menunggu waktu untuk mendapatkan booster kedua.

Menurut surat edaran dari pemerintah, vaksinasi dosis keempat atau vaksinasi penguat kedua bagi sumber daya manusia bidang kesehatan bisa dilakukan enam bulan setelah vaksinasi penguat pertama atau vaksinasi dosis ketiga.

Syarifah optimistis cakupan vaksinasi penguat kedua pada sumber daya manusia bidang kesehatan di Aceh Barat selanjutnya bisa dipercepat peningkatannya.

Ia menjelaskan bahwa saat ini tenaga kesehatan di Aceh Barat yang sudah mendapat suntikan vaksin COVID-19 dosis pertama sebanyak 2.141 orang atau 115,8 persen dari target dan yang sudah mendapat vaksinasi dosis kedua sebanyak 2.073 orang atau 112,2 persen dari sasaran.

Sedangkan jumlah tenaga kesehatan yang sudah mendapat vaksinasi dosis ketiga atau vaksinasi penguat pertama sebanyak 1.235 orang atau 66,8 persen dari sasaran.(ds/antara)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar