Gubernur: Sulut Mampu Kendalikan COVID-19 Karena Semua Gerak Bersama

Dengarkan Versi Suara
Gubernur Olly Dondokambey. (ds/ANTARA/HO-DKISP ) (1)

 

DINAMIKA SULTRA.COM, MANADO – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengatakan provinsi tersebut mampu mengendalikan penyebaran COVID-19 karena gerak bersama semua pemangku kepentingan termasuk masyarakat.

“Kita berjuang bersama untuk pulih dari pandemi, dan ini terbukti sudah berhasil,” kata Gubernur pada perayaan ulang tahun Provinsi Sulut ke- 58 di Manado, Jumat (23/9).

Gubernur tetap berharap warga disiplin menerapkan protokol kesehatan mencegah kemunculan kasus COVID-19.

“Mari terus menjaga kesehatan di masa pendemi COVID-19 ini. Sekarang yang harus dilakukan adalah tinggal bagaimana mempercepat pemulihan perekonomian daerah,” ujarnya.

Bendahara Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tersebut yakin percepatan pemulihan perekonomian akan mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Mari kita lakukan prokes, divaksinasi, kemudian serius melakukan pekerjaan di berbagai bidang,” ajaknya.

Gubernur menambahkan, kebersamaan yang terus dimunculkan nyata dalam pemberian vaksinasi COVID-19 tahap satu, tahap dua dan tahap tiga atau booster.

“Pemberian vaksinasi booster tahun 2021 sebanyak 16.221, angka tersebut kemudian naik di tahun 2022 yaitu sebanyak 429.725 orang. Sekali lagi ini berkat sinergi antara pemerintah dengan semua pemangku kepentingan termasuk di dalamnya seluruh masyarakat Sulut,” ujarnya.(ds/antara)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar