Presiden Lakukan Kunker di Jailolo dan Disuguhi Kuliner Khas Malut

Dengarkan Versi Suara
Presiden RI Joko Widodo melakukan serangkaian kunjungan kerjanya (kunker) ke Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara dan disuguhi kuliner khas ikan bakar Teluk Jailolo milik Uswatun Chasanah. (ds/ANTARA/Abdul Fatah)

 

DINAMIKA SULTRA.COM, TERNATE – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan serangkaian kunjungan kerjanya (kunker) ke Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara dan disuguhi kuliner khas ikan bakar Teluk Jailolo.

Pemilik rumah makan Teluk Jailolo, Uswatun Chasanah dihubungi, Rabu, mengaku sangat bahagia karena warung makan miliknya menjadi lokasi yang dipilih untuk menjamu Presiden saat melakukan kunjungan kerja ke Maluku Utara khususnya di Halmahera Barat.

“Alhamdulillah, ini bukan momen lagi, tapi sejarah. Sangat tidak bisa dibayangkan Presiden bisa makan di warung ikan bakar Teluk Jailolo,” ungkap Uswatun, Rabu (28/9).

Bagaimana tidak, warung makan ikan bakar Teluk Jailolo miliknya yang berlokasi di Festival Teluk Jailolo (FTJ) Kabupaten Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara menjadi lokasi pilihan makan siang Presiden Jokowi dan rombongan saat melakukan kunjungan kerja di Malut.

Dalam menjamu kehadiran Presiden RI tersebut, pemilik warung ikan bakar Teluk Jailolo menyajikan menu makanan khas Maluku Utara mulai dari ikan bakar bumbu, ikan woku, ayam goreng bumbu, sayur pakis bunga papaya serta sambal spesial khas warung ikan bakar Teluk Jailolo.

“Terima kasih banyak Pak Presiden Jokowi telah mencicipi kuliner khas Malut,” katanya.

Warung makan ikan bakar Teluk Jailolo tersebut kata Uswatun Chasanah, didirikan pada tanggal 2 Desember 2020 dengan bangunan berbahan bambu untuk memberikan kenyamanan bagi para pengunjung.

“Model lantai hingga dinding pakai bambu, meski cuaca panas, tapi angin masih bisa tembus masuk ke dalam sehingga pengunjung tetap segar,” katanya.(ds/antara)

 

Baca Juga !
Tinggalkan komentar