Polres Bangka Barat Salurkan Bantuan Beras ke Warga Dampak BBM

Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat Polres Bangka Barat AKP Edwar menyalurkan bantuan beras kepada warga. (ds/ANTARA/ Donatus Dasapurna)

 

DINAMIKA SULTRA.COM, MENTOK – Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan beras kepada warga membutuhkan, terutama mereka yang terdampak atas kebijakan penyesuaian harga bahan bakar minyak.

“Beberapa hari lalu pemerintah telah mengambil kebijakan dalam penyesuaian harga bahan bakar minyak. Penyaluran bantuan ini kami harapkan bisa membantu meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat Polres Bangka Barat AKP Edwar di Mentok, Kamis.

Menurut dia, bakti sosial yang diisi dengan penyaluran beras tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian para personel Polres Bangka Barat terhadap perkembangan yang terjadi di wilayah hukum Polres setempat.

“Kali ini kita salurkan puluhan paket untuk warga di Kecamatan Mentok, sebelumnya kita juga telah menyalurkan bantuan sejenis di kecamatan-kecamatan lain melalui kerja bersama Polsek jajaran dan para personel Bhabinkamtibmas,” katanya.

Menurut dia, respons terhadap perkembangan situasi di lingkungan sekitar yang diberikan para personel ini merupakan sebuah kegiatan positif yang akan terus dilakukan hingga pelosok dan pesisir di seluruh wilayah hukum Polres Bangka Barat.

Penyaluran berbagai bantuan yang dilaksanakan Polres Bangka Barat bersama Polsek jajaran selama ini selalu melibatkan personel Bhabinkamtibmas dan pengurus RT atau RW setempat agar bantuan tepat sasaran.

“Mereka lebih paham situasi dan kondisi di lapangan sehingga tidak terjadi tumpang tindih penyaluran bantuan, kami akan terus menyalurkan bantuan dengan menyesuaikan kebutuhan dan perkembangan yang terjadi,” katanya.

Melalui kegiatan bertemu langsung dengan warga tersebut juga dimanfaatkan para personel untuk memberikan pemahaman agar adanya penyesuaian harga BBM bisa ditanggapi dengan tenang dan tidak mudah terprovokasi oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang sengaja memperkeruh situasi.

“Apabila terjadi aksi agar disampaikan ke jalur yang tepat, jangan ada aksi yang berujung tindak anarki. Mari kita sama-sama menjaga situasi dan kondisi kamtibmas di Bangka Barat ini agar tetap aman, tertib dan nyaman,” katanya.(ds/antara)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar