Pemkab Kaimana Minta Dukungan Masyarakat Sukseskan Regsosek 2022

Dengarkan Versi Suara
Kepala BPS Kaimana Masadi Y Koupun menyerahkan plakat Regsosek Tahun 2022 kepada Pemkab Kaimana yang diterima Asisten I Luther Rumpumbo (ds/ANTARA/HO-Isabela Wisang)

 

DINAMIKA SULTRA.COM, KAIMANA – Pemerintah Kabupaten Kaimana, Provinsi Papua Barat meminta dukungan masyarakat setempat terhadap pelaksanaan kegiatan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022.

Asisten I Setda Kaimana Luther Rumpumbo di Kaimana, Sabtu, mengatakan pelaksanaan Regsosek merupakan langkah strategis dalam pembangunan sekaligus mendukung upaya pemulihan ekonomi Indonesia setelah pandemi COVID-19.

Kesuksesan pelaksanaan Regsosek 2022, katanya, tidak lepas dari dukungan, kerja sama dan partisipasi seluruh elemen masyarakat.

“Kita membutuhkan partisipasi aktif dari berbagai elemen masyarakat untuk menerima petugas dengan baik serta memberikan jawaban yang benar dan jujur,” kata Luther.

Seluruh aparatur negara mulai dari jajaran Pemkab Kaimana hingga distrik (kecamatan), kampung (desa) dan kelurahan serta para Ketua RT/RW juga diminta ikut membantu melalui pendataan awal Regsosek 2022.

“Mari semua bersama menyebarluaskan informasi mengenai Regsosek dan mengimbau orang-orang terdekat, lingkungan sekitar untuk menerima kedatangan petugas dan memberikan jawaban benar dan jujur pada periode pendataan 15 Oktober hingga 14 November 2022,” ajak Luther.

BPS sebagai lembaga dengan visi ‘Penyedia Data Statistik Berkualitas untuk Indonesia Maju’ telah diberikan tanggungjawab besar untuk melaksanakan pendataan Registrasi Sosial Ekonomi menuju satu data program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat.

“Kita semua berharap melalui rapat koordinasi ini akan terbangun kolaborasi yang apik dalam mendukung pelaksanaan pendataan awal Regsosek di Kabupaten Kaimana,” ujarnya.

Sehubungan dengan itu, pada Kamis (29/9) lalu telah digelar kegiatan rapat koordinasi pendataan awal Regsosek 2022 di Kabupaten Kaimana.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Grand Papua Kaimana itu melibatkan perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) setempat dan seluruh Ketua RT.

Dalam kegiatan itu, dilakukan penandatanganan kesepakatan dukungan pelaksanaan kegiatan Regsosek 2022 oleh Asisten I Setda Kaimana mewakili Pemkab Kaimana, jajaran Forkopimda Kaimana, dan Ketua Dewan Adat Kaimana Yohan Werfete.

Kepala BPS Kaimana Masadi Y Koupun menyerahkan plakat Regsosek Tahun 2022 kepada Pemkab Kaimana yang diterima Asisten I Luther Rumpumbo.(ds/antara)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar