Pj Bupati Mubar Berikan Bantuan Dana Pembangunan Rumah Ibadah

Dengarkan Versi Suara

 

Foto bersama Pj. Bupati Mubar usai penyerahan dana hibah secara simbolis, Senin (24/10/2022). (Foto: Abubakar).

 

DINAMIKA SULTRA.COM, MUNA BARAT – Pemerintah Kabupaten Muna Barat (Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Dr. Bahri, S.STP., M.Si, selaku Penjabat Pj Bupati Mubar melakukan segala upaya untuk mensejahterakan Masyarakat Mubar. Kali ini Pj. Bupati memberikan bantuan berupa dana untuk pembangunan Rumah Ibadah berbagai macam penganut Agama di Mubar, Senin (24/10/2022).

 

“Bantuan untuk pembangunan rumah ibadah, dan juga lembaga keagamaan berbentuk dana hibah dengan total anggaran Rp. 2,2 Milyar yang bersumber dari APBD tahun 2022,” ungkap Bahri.

 

Direktur Perencanaan anggaran keuangan daerah Kemendagri Dr. Bahri mengatakan pemberian dana hibah ini merupakan komitmen daerah agar mewujudkan penguatan lembaga keagamaan dan sarana keagamaan agar lebih berdaya.

 

Pj. Bupati Mubar saat menyerahkan dana hibah secara simbolis, Senin (24/10/2022). (Foto: Abubakar).

 

“Pemberian dana hibah ini diberikan kepada seluruh penganut agama yang ada di Muna Barat. Pemerintah secara serimoni memberikan bantuan dana hibah untuk pembangunan rumah ibadah dan juga lembaga keagamaan yang ada di Muna Barat,” ucapnya.

 

“Pemberian dana hibah ini dalam rangka mendukung pemerintah daerah Mubar agar menjadi daerah yang religius, agamis dan berbudaya. Kami harapkan agar dana tersebut betul betul dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan perencanaan yang telah dibuat dan diajukan. Karena ini adalah semata mata kepedulian pemerintah kepada seluruh untuk Pembangunan rumah ibadah, semua Agama yang ada di Mubar tanpa ada perbedaan karna kita satu Bhineka tunggal Ika, berbeda-beda tetapi satu bangsa, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)”, tutupnya. (ds/abr)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar