Ratusan Honorer Kesehatan Mubar Terancam Tak Bisa Ikut Seleksi P3K

Dengarkan Versi Suara

 

 

La Ode Sariba, SP., Anggota DPRD Fraksi Partai Nasdem Muna Barat. (Foto: Laode Abubakar).

 

DINAMIKA SULTRA.COM, MUNA BARAT – Sekretariat Fraksi Nasdem angkat suara terkait tenaga honorer kesehatan Muna Barat (Mubar) tidak bisa mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK), Rabu (2/11/2022).

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mubar Fraksi Nasdem, La Ode Sariba, SP., meminta Dinas Kesehatan Mubar untuk mencarikan solusi terkait tenaga honorer kesehatan yang terancam tidak bisa mengikuti seleksi PPPK.

“Sekitar 300-an tenaga honorer yang ada di beberapa puskesmas se-Muna Barat terancam tidak bisa mengikuti seleksi PPPK,” ungkapnya.

Hal itu diduga disebabkan oleh keteledoran Dinas Kesehatan Kabupaten Muna Barat.

Setelah diumumkan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) di Portal Pengecekan Status PPPK data honorer beberapa waktu lalu, yang seharusnya dilakukan update data tenaga kesehatan per 1 April 2022 oleh Dinas Kesehatan Mubar untuk diverifikasi sebagai tahapan persyaratan dalam mengikuti seleksi P3K kedepan.

“Olehnya itu Kami dari Fraksi Nasdem meminta agar Dinas Kesehatan tidak hanya tinggal diam, harus mengambil langkah antisipatif mengingat rencana seleksi P3K akhir tahun 2022 ini. Kalau misalkan Proses pendataan dan validasi itu sudah lewat, maka harus berkordinasi dengan Kementerian Kesehatan agar Portal akses SISDMK dibuka, dan mudah-mudahan masih bisa, dan pasti harus dicoba,” katanya.

“Ini menyangkut masa depan ratusan para pengabdi terutama para honorer kesehatan baik yang ada di Puskesmas, Rumah Sakit maupun di Instansi Dinkes Mubar. Apabila Nantinya tidak Terdata di Portal BKN, Nasib Tenaga Honorer tersebut dipastikan tidak bisa mengikuti Seleksi Penerimaan Seleksi PPPK tahun ini kecuali misalkan ada kebijakan khusus,” lanjutnya.

Kemenkes sudah melakukan pendataan melalui sistem perencanaan kebutuhan SDMK dan melakukan verifikasi serta validasi data yang disesuaikan dengan data lain yang ada dan salah satu dari 6 syarat untuk mengikuti seleksi P3K tahun 2022 adalah sudah terdata dalam SISDMK per 1 April 2022.(ds/abr)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar