Atlet Mubar Percaya Diri Raih Medali Emas Pada Porprov XIV Sulawesi Tenggara

Dengarkan Versi Suara
Foto bersama setelah pelepasan atlet yang akan bertanding di Buton, dan Baubau, Minggu (20/11/2022). (Foto: Laode Abubakar).

 

DINAMIKASULTRA.COM, MUNA BARAT – Pemerintah Daerah Kabupaten Muna Barat (Mubar) percaya diri akan meraih prestasi dan mendapatkan medali Emas pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan digelar di Kabupaten Buton, dan Kota Baubau.

Mubar memiliki bermacam cabang olahraga namun yang akan diturunkan 13 cabor untuk bertanding pada ajang empat tahunan tersebut.

Penjabat Bupati Muna Barat, DR. Bahri, S.Stp., M.Si, mengatakan putra-putri atlet yang akan mengikuti Porprov di Buton mulai 26 November sampai 3 Desember merupakan perwakilan Kabupaten Mubar.

“Olehnya itu Muna Barat turut berpartisipasi mendukung dengan menurunkan atlet terbaiknya pada 13 cabang olahraga, yang diantaranya,

Bola kaki, bola voli putra-putri, sepak takraw, atletik, bulutangkis, dayung, Wushu, pencak silat, kempo, karate, taekwondo, tinju, catur, dari 13, Cabor ini atlet putra-putri terbaik bisa menunjukkan permainan terbaik dengan target 33 medali Emas, dan juara 1 sampai 5 mendapat hadia bonus,” katanya saat melepas Kontingen atlet cabor di Desa Lailangga Kecamatan Wadaga, Minggu (20/11/2022).

Bahri juga yang merupakan Direktur Perencanaan Anggaran Keungan Daerah Kemendagri, juga mengapresiasi para pelatih manajer, official, juga seluruh pihak yang telah membina dan menyediakan segala kebutuhan atlet Mubar.

Ia mengingatkan bagi para pendamping untuk selalu memperhatikan kebutuhan para atlet, terutama pola makan maupun waktu istirahat. Pasalnya untuk bisa meraih prestasi para atlet harus menerapkan kedisiplinan, pelatihan, istirahat yang cukup dan pola makan yang teratur.

 

Foto bersama setela pelepasan atlet yang akan bertanding di Buton, dan Baubau, Minggu (20/11/2022). (Foto: Laode Abubakar).

 

Ditempat yang sama Pelaksana Ketua Umum KONI Muna Barat, La Ode Tariala, mengatakan kalau Porprov subtansinya perhelatan untuk mengukir prestasi bagi para atlet yang dibina, dilatih, dan dibimbing sesuai dengan cabang yang diikutinya.

“Kabupaten/Kota targetnya atlet yang berprestasi untuk mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara pada ajang olahraga yang lebih tinggi di level nasional maupun internasional

Kabupaten Muna Barat mekar 23 Juli 2014 delapan tahun lalu namun memiliki atlet yang berpotensi untuk dikembangkan,” kata Tariala.

Porprov tahun 2022 ini Muna Barat telah melakukan proses pembinaan atlet sesuai kebijakan Bupati Muna Barat, baik dalam aspek penganggaran, konsolidasi potensi atlet, dan cabang olahraga yang ditetapkan berjumlah 13 cabang.

La Ode Tariala juga salah seorang anggota DPRD Provinsi Sultra dari Partai Nasdem, berharap agar para atlet melalui bimbingan manajer, official, pelatih, dapat meraih prestasi dan membawa medali Emas untuk Muna Barat. (ds/abr)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar