BMKG: Sejumlah Daerah di Sultra Berpotensi Hujan Sedang-Lebat

Dengarkan Versi Suara
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kendari, Sulawesi Tenggara merilis kondisi cuaca di sejumlah daerah di Sultra yang diprakirakan berpotensi mengalami hujan sedang hingga lebat. (ds-HO-BMKG Kendari)

 

DINAMIKA SULTRA.COM, KENDARI – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kendari, Sulawesi Tenggara merilis kondisi cuaca di sejumlah daerah di Sultra yang diprakirakan berpotensi mengalami hujan sedang hingga lebat.

Koordinator Observasi dan Informasi Bidang Maritim Kendari, Faizal Habibie di Kendari, Rabu mengatakan daerah yang berpotensi hujan sedang hingga lebat terpantau ada sembilan kabupaten dan kota.

Di Kota Bau Bau meliputi wilayah Sorawolio, Bungi, Kokalukuna, Lea-lea, Betoambari, Wolio dan sekitarnya.

Untuk Kabupaten Konawe terjadi di wilayah kecamatan Routa, dan kecamatan Soropia.
Kabupaten Konawe Selatan meliputi wilayah Lainea, Kolono, Laonti, dan Kolono Timur.

Kabupaten Konawe Utara di wilayah Wiwirano, Langgikima, Landawe, Molawe, Oheo dan Lasolo Kepulauan.

Kabupaten Konawe Kepulauan meliputi Wawonii Barat, Wawonii Utara, Wawonii Timur Laut, Wawonii Timur, Wawonii Selatan, Wawonii Tengah dan Wawonii Tenggara, dan sekitarnya.

Kemudian Kabupaten Buton meliputi wikayah Pasarwajo, Kapontori, Lasalimu, Lasalimu Selatan, Siotapina, Wolowa, dan Wabula.

Kabupaten Buton Utara di wilayah Kambowa, Kulisusu Utara, Kulisusu Barat, dan Wakorumba Utara.

Kabupaten Buton Tengah berpotensj hujan sedang di kecamatan Lakudo, serta Mawasangka Timur, Mawasangka Tengah, dan Mawasangka, Gu.

Kabupaten Buton Selatan di wilayah kecamatan Batauga, Sampolawa, Lapandewa, dan sekitarnya.

“Dan dapat juga meluas ke wilayah kabupaten Muna meliputi kecamatan Maligano, Katobu, Duruka, Watopute, Kontunaga, Kabangka, Kabawo, Parigi, Bone, Kontu Kowuna,Wakorumba Selatan, Lohia, Tongkuno, Pasir Putih, Tongkuno Selatan dan kecamatan Pasi Kolaga,” tegasnya.

Kabupaten Muna Barat di kecamatan Sawerigadi, Barangka, Lawa, Wadaga, dan Tiworo Selatan.(ds/sgn)

 

Baca Juga !
Tinggalkan komentar