Tim Futsal PWI Sultra Raih  Medali Perunggu di Porwanas XIII Jatim

Proses pengalungan medali dan penyerahan boneka maskot Porwanas ke XIII Malang Jawa Timur 2022, ekpaad tim Futsal PWI Sultra. (ds/ono)

 

DINAMIKA SULTRA.COM,MALANG-  Persatuan Wartawan Indonesia  Sulawesi Tenggara (PWI-Sultra) pada Pekan Olahraga Wartawan  Nasional (Porwanas) ke XIII  Jawa Timur  berhasil  membuka catatan sejarah baru naik podium dengan membawa pulang medali Perunggu, pada cabang olahraga  futsal.

Prestasi tim futsal dengan menyabet medali perunggu ini juga menandai bendera dan lambang Provinsi Sulawesi Tenggara berkibar di arena Porwanas untuk pertama kalinya dalam keikut sertaan PWI Sultra.

“Syukur Alhamdulillah dari enam cabang olahraga yang diikuti tim Porwanas PWI Sultra, salah satunya yakni cabor Futsal meraih satu medali perunggu. Ini merupakan prestasi dan kebanggaan bagi seluruh Pengurus dan Anggota PWI serta Pemerintah dan Masyarakat Sultra,”ujar Ketua PWI Sultra Sarjono kepada sejumlah awak media.

Menurut Ketua PWI dua periode ini, prestasi yang diraih tim Porwanas Sultra ini akan menjadi penambah spirit dan akan menjadi evaluasi di PWI Sultra untuk mempersiapkan cabor- cabor lainnya di Porwanas mendatang.

Prestasi yang diraih atlet Futsal cukup membanggakan bagi PWI Sultra walau dengan medali Perunggu  tetapi sudah luar bisa perjuangan,  hingga tebus pada semi final.

Kedepan pada Porwanas Kalimantan Timur Samarinda tahun 2024 mendatang khusus atlet Futsal ini akan menjadi perhatian khusus,  akan dipersiapkan  juga tim  kelompok umur 40 tahun keatas.  Sebab ada berapa orang atlit yang seharusnya main pada kelompok umur 40, tetapi mereka terpaksa harus turun  main memperkuat tim futsal 27 tahun keatas, karena kita kekurangan atlet yang memenuhi syarat dan ketentuan. Yaitu wartawan yang bisa tanding di Porwanas harus wartawan, yang memiliki kartu PWI Biasa dan telah memiliki kartu Uji Kopetensi Wartawan (UKW).

Empat orang atlit yang terpaksa turun memperkuat kelompok umur 27 tahun itu, adalah Umar Marhum, Mahdar Tayong, Herman dan Hasrudin Laumara. Mereka ini kedepan akan kita persiapkan  dengan membentuk tim sendiri untuk main pada kelompok sesuai dengan umur mereka yaitu pada kempok umur 40 tahun. Sembari kita juga siapkan cabor berpotensi lainnya untuk kita ikutkan pada Porwanas ke XIV di Kalimantan Timur Samarinda tahun 2004

Mantan Ketua SIWO PWI Sultra ini juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada sejumlah pihak yang telah memberikan bantuan kepada tim Porwanas Sultra, baik itu Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten dan Kota serta perorangan, sehingga seluruh atlit dapat berlaga di Porwanas Jatim.

“Ajang Porwanas dengan keikutsertaan Atlit dan Official di Malang itu terlaksana berkat bantuan dari sejumlah pihak. Baik itu Pemerintah maupun pihak pihak swasta dan perorangan. Terima kasih semuanya,”tandasnya

Untuk diketahui, tim Futsal Porwanas PWI Sultra meraih medali perunggu setelah dibabak penyisihan yang tergabung di grup E berhasil menumbangkan tin Futsal PWI Papua Barat dengan skore 3-1, dan tim Futsal PWI Sulawesi Utara dengan skore 7-4. Selanjutnya di babak delapan besar, Tim Futsal PWI Sultra berhasil menumbangkan Tim Futsal PWI Kaltim dengan skore 3-1 melakui drama adu finalti.

Dilangkah selanjutnya tim Futsal PWI Sultra harus mengakui kekuatan tim Futsal PWI Kalaimantan Tengah dengan skore 5-1. Dengan kekalahan tersebut di babak semi final, Tim Futsal PWI Sultra bersama tim Futsal PWI Jawa Barat dinobatkan sebagai juara III bersama. Sementara di babak final cabor Futsal, Tim PWI Kalimantan Tengah berhasil menjadi juara I dan berhak atas medali emas, setelah berhasil mengandaskan tim Futsal PWI Lampung melalui drama adu finalti.(ds/ono)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar