Presiden Beri Bonus Sebesar Rp309 Miliar Bagi Atlet ASEAN Paragames XI 2022

Dengarkan Versi Suara
Presiden Joko Widodo yang didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Senin (28/11) memberikan apresiasi berupa bonus sebesar Rp309 miliar bagi para atlet Indonesia yang bertanding di ASEAN Paragames XI 2022 Surakarta. (ds/ANTARA/Indra Arief Pribadi)

 

DINAMIKA SULTRA.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Senin, memberikan apresiasi berupa bonus sebesar Rp309 miliar bagi para atlet Indonesia yang bertanding di ASEAN Paragames XI 2022 Surakarta.

“Pemerintah memberikan apresiasi bonus sebesar Rp309 miliar. Nanti baginya seperti apa (diatur) Pak Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga). Seingat saya yang (peraih medali) emas Rp500 juta, jumlah yang tidak sedikit,” kata Presiden Jokowi.

Presiden memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih para atlet karena telah membawa Indonesia sebagai juara umum dengan total perolehan 425 medali pada ajang olahraga multicabang bagi para atlet penyandang disabilitas itu.

“Medali yang diraih adalah 425 medali berupa 175 medali emas, 144 medali perak dan 106 medali perunggu. Ini adalah sebuah angka, sebuah jumlah yang sangat banyak. 425 medali, 175 emas, 144 perak dan 106 perunggu,” kata Presiden.

Presiden mengatakan prestasi atlet Indonesia di ASEAN Paragames XI merupakan kebanggaan dan memberikan inspirasi bagi bangsa. Dia mengharapkan prestasi meraih juara umum bagi Indonesia dapat berlanjut di ASEAN Paragames ke XII dan XIII.

“Semoga nanti di Asean Paralympic yang ke-12 ke-13 terus raihan prestasi ini bisa kita pertahankan,” kata Presiden.

Dalam kesempatan itu, Presiden didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali.

Sebelumnya, Indonesia menjadi juara umum ASEAN Paragames XI dengan raihan 175 medali emas, 144 medali perak, 106 medali perunggu. Capaian tersebut juga melampaui target yang dicanangkan Indonesia yakni 104 medali emas.

Ajang olah raga multicabang bagi atlet difabel ini diselenggarakan di Surakarta, Jawa Tengah pada 30 Juli-6 Agustus 2022. Indonesia mengerahkan 324 atlet untuk berkompetisi di ajang olah raga kawasan setiap dua tahun ini.(ds/antara)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar