Ali Darwis Pendayung Mubar Borong 4 Medali Emas Dalam 1 Hari pada Porprov XIV Sultra

Dengarkan Versi Suara

 

 

La Oge (tengah) bersama pelatih juga pendamping dayung setelah berlaga, Selasa, (29/11/2022). (Foto: Laode Abubakar).

 

DINAMIKA SULTRA.COM, BUTON – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sultra yang dilaksanakan di Buton salah satu Cabang Olahraga (Cabor) Dayung Mubar lagi-lagi meraih medali Emas Porprov XIV Sultra yang dilaksanakan di Kabupaten Buton bertempat Dive Center Banabungi Pasarwajo, Buton, Selasa (29/11/2022).

Ali Darwis yang akeab disapa La Oge asal Kelurahan Tikep kelahiran Tangkumaho 5 Mei 1998, anak pertama dari 3 bersaudara pasangan La Mpada dengan Wa Kululi, mempersembahkan 4 medali Emas dalam waktu satu hari. Dalam peraihan medali Emas ini terdiri 4 kelas, dimana kelas Double Skull berat La Oge Double Skull Rivon kelahiran Korihi 7 Agustus 1998 yang merupakan anak ke 4 dari 5 bersaudara pasangan dari La Ngkoghio dengan Wa Saniaka. Dikelas ringan Double Skull pasangan Yusu Naraemi lahir Kosundano 19 Juli 2004, anak ke 2 dari 2 bersaudara pasangan dari Syarifudin dengan Siti Amina

Sementara dikelas ringan Single, juga kelas berat jarak 1 Km. La Oge lagi-lagi mampu buktikan pertunjukannya dengan baik hingga ia memborong 4 medali Emas dalam waktu satu hari.

 

 

Pelatih Dayung, Sofian, mengatakan berkat kesungguhan dan ketekunan Ali Darwis sejak awal latihan dari tese berjalan dan sampai bertanding, selalu tunjukan semangat yang kuat.

Sementara Husen Tasman selaku Pendamping atlet Dayung membeberkan bahwa Dengan semangat dan latihan yang kuat selama lima bulan menghadapi Porprov ini, sehingga mereka mampu meraih medali Emas, dengan target sebanyak mungkin, sebab pada Porprov Kolaka 2018 Mubar meraih medali Emas.

“Dengan capaian 6 medali Emas ini para atlet jangan berpuas dan berbangga diri sebab masih tersisa 9 nomor dikelas Naga dan 2 nomor kelas argo. Semoga dengan 6 medali Emas capaian saat ini menambah semangat untuk penampilan berikutnya,”kata Husen Tasman.

“Harapan saya agar Pemda Kabupaten Muna Barat supaya menganggarkan APBD, agar atlet Dayung Mubar makin meningkat dan bisa membawa nama baik Daerah Kabupaten Muna Barat,” tutupnya.(ds/abr).

Baca Juga !
Tinggalkan komentar