Ali Mazi Harap Juara Porprov XIV Sultra 2022 Bisa Berprestasi di Ajang PON

Dengarkan Versi Suara
Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi saat mengalungkan medali ke salah satu atlet pada ajang Porprov ke XIV tahun 2022 di Kota Baubau, Sabtu malam (3/12/2022). (ds/HO-Jubir Gubernur Sultra)

 

DINAMIKA SULTRA.COM, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi berharap agar para atlet yang menjuarai berbagai cabang olahraga pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sulawesi Tenggara tahun 2022 bisa berprestasi di level nasional bahkan internasional.

Gubernur Ali Mazi sangat mengapresiasi atas terlaksananya ajang Porprov yang diselenggarakan di Kabupaten Buton dan Kota Baubau.

“Saya ucapkan selamat kepada para atlet yang juara, mudah-mudahan bisa lebih maju di ajang yang lebih tinggi lagi dalam rangka PON di Aceh nanti,” ujar dia.

Dia juga mengucapkan selamat kepada Kota Kendari yang sudah meraih juara umum, Kabupaten Konawe Utara di peringkat ke-2 serta Peringkat 3 yang di tempati Kota Baubau.

“Semoga atlet kita bisa mencapai prestasi yang lebih tinggi pada ajang Pekan Olahraga Nasional atau PON,” kata Ali Mazi saat menutup Porprov XIV di Kota Baubau dalam keterangan tertulis Juru Bicara Gubernur Sultra Ilham Q. Moehiddin diterima di Kendari, Minggu.

Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi resmi menutup Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara XIV yang dilaksanakan di Kabupaten Buton dan Kota Baubau selama sepekan sejak 26 November sampai 3 Desember 2022.

Gubernur Ali Mazi mengucapkan rasa terima kasih pada Kabupaten Buton dan Kota Baubau karena telah menyukseskan perhelatan Porprov Sultra ke XIV tahun 2022.

“Saya juga ucapkan terimakasih kepada seluruh atlet, official, dan wasit, serta penyelenggara PORProv Sultra XIV 2022.”

Ia berharap ajang Porprov bukan hanya perebutan medali tetapi juga merupakan ajang untuk mempersiapkan atlet Sultra menuju Pekan Olahraga Nasional (PON).

Berdasarkan hasil akhir Porprov Sultra, Kota Kendari berhasil menjadi juara umum dengan perolehan medali emas terbanyak. Disusul Kabupaten Konawe Utara di peringkat kedua dan Kota Baubau di posisi ketiga. Sedangkan, posisi terakhir ditempati Kabupaten Buton Selatan.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra Alfian Taufan Putra menyampaikan Kota Kendari menjadi juara umum setelah meraih 323 medali yang terdiri dari 115 medali emas, 97 medali perak, dan 111 medali perunggu. Sedangkan Kabupaten Konawe Utara menyabet total 278 medali terdiri dari 114 emas, 87 perak, dan 77 perunggu.

Sementara Kota Baubau menjadi peringkat ketiga dengan total 231 medali terdiri 60 medali emas, 63 medali perak, 108 medali perunggu.

“Dengan hasil itu, Kota Kendari berhasil mempertahankan gelar juara umum setelah juara umum pada perhelatan Porprov Sultra 2018 lalu di Kabupaten Kolaka,” katanya.

Alfian mengucapkan selamat kepada pemenang dan seluruh peserta yang telah berpartisipasi pada Porprov Sultra XIV tahun 2022.(ds/sgn)

 

Baca Juga !
Tinggalkan komentar