Kades Laworo Bangun Kolam Ikan Air Tawar

 

 

 

Kolam ikan air tawar yang telah jadi.

 

DINAMIKA SULTRA.COM, MUNA BARAT – Kepala Desa Laworo Kecamatan Tiworo Kepulauan (Tikep), Kabupaten Muna Barat (Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Membangun Kolam ikan air tawar yang terletak di pekarangan Kantor Desa Laworo, dengan menggunakan Dana Desa, Kamis (26/1/2023).

Kepala Desa, Desa Laworo La Ode Ida mengatakan, bahwa Awal pembangunan kolam ini hasil dari inisiatif dari para masyarakatnya dengan menggunakan Dana Desa tahun 2021, fungsi dari pembangun kolam ikan ini semata-mata untuk pemenuhan ikan tawar bagi masyarakat.

Selain itu, akan dibangunkan Villa atau restoran terapung, dan juga kolam renang bagi anak-anak, dimana sebelumnya lokasi lahan milik Desa ini tidak difungsikan, dan hanya ditumbuhi belukar, sehingga ia bersama perangkat Desa, dan juga dukungan masyarakatnya hingga lokasi ini menjadi Kolam ikan wisata.

“Anggaran untuk pembentukan kolam ini di tahun 2021, Rp97.000.000 (Sembilan Puluh Tujuh Juta Rupiah), sementara tahun 2022 Rp180.000.000 (Seratus Delapan Puluh juta) dengan luas 100 X 200 meter,” ungkapnya.

 

Kepala Desa Laworo, La Ode Ida saat dimintai keterangan di lokasi kolam Ikan yang dibangunnya.

 

“Saya berharap pemerintah dapat membantu untuk di anggaran APBD tahun 2023 ini, agar pembangunan kolam ini cepat selesai sesuai harapan, dan harapan saya terkhususnya kepada Dinas Perikanan dapat memberikan bibit-bibit ikan yang bermutu dan berkualitas, serta panduan cara memelihara ikan,” tutupnya.

Untuk diketahui bibit ikan untuk saat ini sekitar tiga ribuan dan semua adalah ikan mujair. (ds/abr)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar