Pemkot Kendari Ajak Forkopimda Ciptakan Ramadhan 1444 H Aman dan Tertib

Penjabat Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu memberikan sambutan pada rakor forkopimda. (Istimewa)

 

DINAMIKA SULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara mengajak forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) untuk bersama-sama menciptakan Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah di wilayah itu yang aman dan tertib.

“Dalam rangka menciptakan kondisi dan stabilitas yang aman dan tentram di wilayah itu, pihaknya melakukan rakor bersama forkopimda se-Kota Kendari,” kata Penjabat Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu di Kendari, Selasa (21/3/2023).

“Sekaligus menjadi jawaban secara komprehensif atas kebutuhan dalam konteks mencegah terjadinya konflik di tengah-tengah masyarakat dalam rangka menjamin terciptanya kondisi sosial, hukum, dan keamanan yang kondusif, serta mendukung pembangunan di Kota Kendari,” ujarnya.

Asmawa Tosepu yang juga Kepala Biro Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) itu, menekankan kepada forkopimda terkait dengan konsistensi mengawal pelaksanaan Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah di daerah tersebut.

Ia juga meminta jajaran Forkopimda Kota Kendari sesegera mungkin mendeteksi hal-hal yang dianggap dapat mengganggu ketertiban dan kenyamanan warga dalam menjalankan ibadah puasa.

“Saya yakin, elemen penegak hukum sudah melakukan pemetaan lapangan dan sudah melakukan tugasnya masing-masing, saya mohon kalau kemudian ada hal-hal yang berpotensi, berpeluang untuk terjadinya konflik atau dinamika yang luas biasa, mohon bisa kita saling menginformasikan, sehingga dari jauh hari sudah bisa mencegah hal-hal tersebut,” ucap dia.(ds/sgn)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar