Patut Berbangga, Atlet FKI Sultra Sumbang Empat Medali, Dua Emas Dua Perak Untuk Indonesia

Pada Kejuaraan Kempo Internasional di Portugal

Dengarkan Versi Suara

 

DINAMIKA SULTRA.COM, KENDARI- Pengurus Federasi Kempo Indonesia Sulawesi Tenggara patut berbangga, dan diberi apresiasi, karena satu orang kesatrianya yang lolos seleksi mengikuti kejuaran dunia bela diri kempo dalam ajang 19 th IKF World Kempo Championships 2023 di Kota Caldas De Rainha Portugal, berhasil membawa pulang 4 medali untuk Indonesia pada empat kelas pertandingan yang diikutinya.

Dia adalah Dirhamsyah seorang anggota Kodim 1417 Kendari yang bertugas di Koramil Lambuya sebagai Babinsa dengan pangkat Sertu. Hal ini tentu menjadi kebanggaan bagi jajaran TNI, baik ditingkat Pusat, Kodam XIV Hasanuddin dan Korem 143 Halu Oleo khusunya, dimana atas restu dan izin dari atasan sehingga Dirhamsyah bisa mengukir prestasi membanggakan, dan turut mengantarkan Indonesia masuk pada empat besar perolehan medali, sebanyak 66 medali. Berada dibawah posisi tuan rumah Portugal pada Posisi ke tiga, Romania diposisi pertama dan Spain pada poisis kedua, dari 62 negara yang ikut berkompetisi.

Catatan empat medali yang diraih Dirhamsyah. Dua medali emas, diraih dari pertandingan kelas fighter Full Kempo dan di kelas knockdown -65 kilogram. Sementara dua medali perak direbut pada kelas kata sinkronik beregu dan kelas semi kempo.
Atas prestasi yang dicapainya itu, Dirhamsyah mengucapkan banyak-banyak bersyukur, atas suport izin yang diberikan atasan kepadanya.

 

Dirhamsyah saat naik podium mengibarkan merah putih pada Kempo Cahampionships 2023 di Portugal. (foto: dok/ist)

 

“Terimakasih atas izin yang diberikan atasan kepada saya, Pangdam XIV Hasanuddin, Danrem 143 Haluoleo, dan Dandim 1417 Kendari untuk mengikuti kejuaraan kempo Internasional di Portugal. Atas suport dukungan doa dari semua pihak saya berhasil membawa pulang empat medali untuk Indonesia, dan saya juga banyak-banyak mencucapkan syukur karena tidak sia-sia saya meninggalkan tugas kemiliteran selama satu bulan lebih mulai dari Training Center (TC) terpusat di Jakarta sampai dengan dilaksnakannya pertandingan di Portugal,” tukas Dirhamsyah.

Ucapan terimakasih juga diasampaikan kepada para pelatih di FKI pusat dan Sultra yang telah membentuknya menjadi atlet berprestasi. Terutama kepada Ketua FKI Sultra, Nasruddin, SH.,MH yang telah mengorbitkan dirinya untuk menjadi salah satu peserta kontingen Kempo Indonesia pada kejuaraan dunia di Portugal.

Nasruddin menjelaskan, Dirhamsyah mengukir sejarah baru bagi FKI Sultra, seorang diri mampu membawa pulang empat medali, semoga ini bisa menjadi motivasi bagi kesatria lainnya di FKI Sultra untuk giat berlatih karena kejuaraan nasional dan kejuaraan dunia selalu ada di depan mata.

“Saya berharap prestasi ini bisa menular dan memotivasi kesatria FKI di Sultra,  untuk giat berlatih sehingga nantinya bisa ambil bagian pada kejuaraan nasional maupun kejuaraan dunia berikutnya di Turki pada April 2024,” kata Nasruddin. (ds/ono)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar