Pendidikan Bahasa Inggris UHO Kendari Jadi Tuan Rumah English Expo Tingkat Nasional 2023

Dengarkan Versi Suara
Suasana English Expo 2023 di UHO Kendari. (Humas-UHO)

 

DINAMIKA SULTRA.COM, KENDARI – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sutra), menjadi tuan rumah

Diketahui, lomba tingkat nasional yang diikuti 418 peserta dari seluruh provinsi di Indonesia ini digelar secara hybrid dan akan berlangsung mulai 20 – 26 November 2023.

English Expo tingkat nasional 2023 ini diperuntukan bukan hanya untuk universitas, melainkan juga diikuti peserta dari tingkat pelajar mulai dari SD hingga SMA.

Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris UHO, Dr Aderlaepe mengatakan kegiatan expo ini merupakan kegiatan tahunan bagi para pelajar maupun mahasiswa untuk melatih skill dan meningkatkan soft skill.

Supaya ketika para peserta lulus nanti, tidak hanya menguasai hard skill atau yang berhubungan dengan keilmuan jurusan, tetapi juga mempunyai soft skill.

Dia juga berharap agar peserta lomba Expo, khususnya pelajar di Sultra ke depannya bisa kuliah di Jurusan Bahasa Inggris FKIP UHO.

Sementara itu, ketua Panitia English Expo 2023, Abdul Rasyid mengatakan, untuk tingkat universitas cabang yang diperlombakan yakni Microteaching, Public Speaking, Debate, dan Essay Writing.

Untuk tingkat SD, cabang yang diperlombakan ada dua yakni Spelling Bee, dan Unscramble Letters. Untuk SMP yakni Word Challenge, Speech, dan Story Telling.

“Untuk SMA cabang yang diperlombakan yakni Quiz Question, Public Speaking, dan Debate, sedangkan untuk SMP yakni Word Challenge, Speech, dan Story Telling,” kata Abdul Rasyid, Senin (20/11/2023).

Rasyid menambahkan pengumuman pemenang lomba tersebut akan diumumkan pada closing ceremony. Para pemenang lomba yakni juara 1, 2, dan 3 akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan sertifikat.

“Kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat untuk seluruh peserta dalam mengembangkan skill khususnya Bahasa Inggris, dan dapat menjadi wadah untuk merekatkan hubungan antar-sesama pengurus HMJ agar menjadi solid,” Ujarnya.(ds/adf)

 

Baca Juga !
Tinggalkan komentar