Ratusan Wartawan Sultra Ikut Ramaikan Turnamen Futsal PWI Cup 1 2023

Dengarkan Versi Suara
Saat technical meeting turnamen futsal PWI cup 1, Kamis (23/11/2023)

 

DINAMIKA SULTRA.COM, KENDARI – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar turnamen futsal PWI Cup I yang akan bergulir Sabtu-Minggu (25-26 November 2023), diikuti ratusan wartawan dari berbagai media di Bumi Anoa.

Berdasarkan hasil technical meeting yang berlangsung Kamis, (23/11/2023) sore, tercatat 16 tim dipastikan siap bertarung memperebutkan tropi PWI Cup 1 tahun 2023.

Ketua PWI Sultra, Sarjono, mengatakan turnamen ini digelar selain sebagai ajang silaturahmi, juga untuk menyeleksi wartawan untuk berlaga di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) tahun depan.

Porwanas kata Sarjono, merupakan kasta tertinggi turnamen futsal wartawan yang digelar oleh PWI Pusat.

Turnamen futsal ini diharapkan bisa memunculkan wartawan-wartawan baru yang nantinya bisa terjaring mengikuti Pekan Wartawan Olahraga Nasional (Porwanas).

“Mereka yang bagus bisa diseleksi ikut Porwanas. Tapi niat utamanya tetap olahraga,” tutur Sarjono.

“Tapi paling utama, iven ini menjadi ajang silaturahmi wartawan. Melalui turnamen futsal, wartawan akan saling bertemu. Ini akan kian mempererat persaudaraan,” sambung dia.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, La Ode Iman, mengatakan, 16 tim siap ambil bagian meramaikan turnamen futsal PWI Sultra Cup I 2023.

Upacara pembukaan akan bergulir Sabtu, 25 November 2023 di Lapangan Futsal Kubra I.

“Insyaallah turnamen siap digelar,” katanya.

Adapun pembagian sesuai hasil technical meeting, Grup A ada, PWI Sultra A, Berita Kota Kendari, PWI Kolaka dan PWI Konut.

Kemudian, Grup B, PWI Sultra B, Pers Muna Barat, Pers Konawe dan MNC Media. Selanjutnya, Grup C, PWI Butur, Edisi Indonesia, PWI Konsel dan IJTI Sultra. Dan terakhir Grup D, TVRI, Rakyat Sultra, Pers Koltim dan Teramesa.

“Pertandingan akan sengit. Sebab rata-rata tim menurunkan pemain terbaik,” ucapnya.

Iman berharap, seluruh tim bermain sportif, sebab ajang ini paling utama adalah silaturahmi sesama insan pers yang ada di Sultra.

“Menang atau kalah adalah bagian dari pertandingan, jangan jadikan turnamen ini untuk memenuhi ambisi gelar. Tapi, sebagai silaturahmi sesama pekerja media,” Tutup Iman.(ds/ono)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar