UPT PK2M UHO Kendari Bersama PT. QMB New Energy Materials Gelar Job Fair

Dengarkan Versi Suara
Rektorat UHO tampak dari atas.(Humas-UHO)

 

DINAMIKA SULTRA.COM, KENDARI – Setelah sukses berkerjasama dengan Sinar Mitra Sepadan (SMS) Finance baru- baru ini. Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengembangan Kewirausahaan dan Karir Mahasiswa (PK2M) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali menggelar Job Fair.

Perlu diketahui, kali ini UHO Kendari bersama dengan perusahaan ternama PT. QMB New Energy Materials, di Aula Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UHO, pada 28 November 2023.

PT QMB New Energy Materials sebuah perusahaan yang berlokasi di Kab. Morowali, Sulawesi Tengah.

Perusahaan ini bergerak pada pengolahan bijih Nickel yang menjadi salah satu bahan baku utama untuk produksi baterai listrik.

Ketua UPT PK2M UHO, Dr. Sarinah, S.P., M.Si mengatakan, bahwa kerjasama PT. QMB New Energy Materials dengan kampus hijau itu merupakan bentuk fasilitasi pihak universitas kepada para lulusan UHO dalam menemukan Lowongan Pekerjaan (Loker).

Sarinah menjelaskan, lulusan UHO yang berminat mengikuti Open Recuitmen PT. QMB New Energy Materials, tinggal melakukan pendaftaran di laman bit.ly/RegQMBXUHO. Dimana batas Pendaftaran beber Sarinah, pada 27 November 2023.

“Untuk pelaksanaan wawancara oleh PT. QMB New Energy Materials kepada lulusan UHO atau alumni yakni pada 28 November 2023, Pukul 14.00- 17.00 WITA bertempat di Aula FISIP UHO,” ujarnya, Sabtu (25/11/2023).

Sambung Sarinah, dengan posisi Loker yakni Technical Staff, Radioactive Staff, Instructur Staff; Health, Security, and Environment (HSE) Staff; Electrical Staff; Chemical Analyst; Staf Laboratorium (Research and Development atau RnD); dan terakhir Staff Laboratorium (High Pressure Acid Leaching atau HPAL).

Lanjut dia, Open Recuitmen ini juga terbuka untuk umum dengan melengkapi persyaratan seperti Curriculum Vitae (CV); Ijasah Terakhir, Transkrip Nilai, serta sertifikat pendukung lainnya jika ada.

“Sebenarnya pelaksanaan Job Fair (mempertemukan pemberi kerja dengan pencari kerja) ini sudah dilaksanakan September 2023. Dan Oktober 2023 lalu kegiatan PK2M UHO sudah selesai semuanya tinggal persiapan pelaporan, tetapi karena ada permintaan dari PT. QMB New Energy Materials dan demi lulusan UHO supaya cepat mendapatkan pekerjaan, maka kita mengadakan lagi acara Job Fair ini,” Pungkasnya.(ds/adf)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar