Timnas AMIN: Generasi Z dan Milenial Penyumbang Ide Visi-Misi

Dengarkan Versi Suara
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan saat menyapa warga dari JPO Paledang, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (28/11/2023). (ds/ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/foc)

 

DINAMIKA SULTRA.COM, JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) menyatakan generasi Z dan milenial menjadi salah satu fokus perubahan, sehingga ide mereka dituangkan dalam visi dan misi pasangan capres-cawapres nomor urut 1 tersebut.

“Pada Desember 2022, Pak Anies mengundang 100 anak muda ke Jakarta untuk menyampaikan idenya dan idenya dimasukkan ke visi dan misinya,” kata Juru Bicara Timnas AMIN, Angga Putra Fidrian, di Jakarta, Rabu.

Angga mengatakan generasi Z dan milenial menjadi salah satu kelompok yang perlu dilibatkan dalam memajukan bangsa, sehingga ide dan gagasannya perlu diapresiasi.

 

Pasangan AMIN tidak memiliki strategi khusus untuk menggaet generasi Z dan milenial, katanya.

Namun, apa yang menjadi isu-isu dalam kehidupan sehari-hari generasi tersebut dapat direalisasikan ketika Anies-Muhaimin dipercaya mengemban amanah sebagai presiden dan wakil presiden.

“Kalau strategi khusus, itu tidak ada; tetapi kami mendorong untuk generasi Z dan milenial menyampaikan gagasannya,” tambahnya.

Menurut Angga, permasalahan yang dihadapi generasi Z dan milenial berbeda dengan pendahulunya, sehingga penyelesaiannya pun pasti tidak sama.

 

Dia menambahkan Timnas AMIN sampai saat ini masih menunggu jadwal debat capres-cawapres agar bisa mempersiapkan gagasan yang cocok, terutama bagi generasi Z dan milenial.

“Debat menjadi penting, karena debat menjadi arena anak generasi Z mendapatkan gagasan dari para capres ini, apakah masalahnya terwakili atau tidak,” ujarnya.

KPU RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.(ds/antara)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar