Asrun Lio: Poli Rawat Jalan RSJPDO Sultra Mulai Layani Pasien

Dengarkan Versi Suara
Ruma Sakit Jantung, Pembuluh Darah dan Otak Oputa Yi Koo (RSJPDO) Sulawesi Tenggara (Sultra) di Jalan Sam Ratulangi Kel.Kemaraya Kota Kendari, yang peresmiannya oleh Gubernur Sultra Ali Mazi sejak September 2023 lalu, kini mulai membuka Poli Rawat Jalan. (ds/HO)

 

DINAMIKA SULTRA.COM, KENDARI – Poli Rawat Jalan Rumah Sakit Jantung, Pembuluh Darah dan Otak Oputa Yi Koo (RSJPDO) Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kota Kendari mulai melayani pasien.

Sekretaris Daerah Sultra Asrun Lio di Kendari, Rabu, secara resmi membuka pelayanan poli rawat jalan rumah sakit jantung termegah di Kota Lulo Kendari itu.

Asrun Lio menyampaikan harapannya RSJPDO dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat agar memberikan dampak signifikan bagi kesehatan warga di Bumi Anoa.

“Rumah sakit ini sangat dinantikan oleh masyarakat. Kalau di Jakarta ada Rumah Sakit Harapan, kita di Sultra ada RSJPDO,” katanya.

Mantan Kadis Dikbud Sultra itu mengatakan, fasilitas kesehatan yang ada di RSJPDO merupakan yang terbaik di Sultra. Untuk itu dia berharap agar hal ini diikuti dengan pelayanan terbaik pula.

“Kami lihat fasilitas di sini merupakan yang termewah dan termegah. Saya kira konstruksinya tipe A sehingga manajemennya juga tipe A. Kami berharap hal ini bisa dievaluasi dan mendapat predikat yang kita harapkan lebih baik,” harapnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Direktur RSJPDO Sultra dr. Algazali Amirullah mengatakan setelah soft opening Poli Rawat Jalan RSJPDO sudah mulai beroperasi.

“Kami akan membuka layanan poliklinik sesuai dengan arahan Sekda Sultra serta Kementerian Kesehatan. Mudah-mudahan kalau tidak ada aral melintang kami akan berbenah dan pada Februari atau Maret 2024 kami akan melakukan grand opening,” ujarnya.

Algazali mengatakan pihaknya saat ini terus melakukan percepatan pembenahan fasilitas lainnya agar dapat segera difungsikan sebagaimana mestinya.(ds/ono)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar