Polda Sumbar Perketat Pengamanan Terhadap Obyek Pemilu 2024

Dengarkan Versi Suara
Kepala Bidang Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan. (ds/ANTARA/HO-PoldaSumbar)

 

DINAMIKA SULTRA.COM, PADANG – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) beserta jajaran terus memperketat pengamanan terhadap obyek Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang ada di provinsi setempat.

“Pengamanan terhadap obyek Pemilu 2024 terus diperketat demi memastikan keamanan dan kelancaran pesta demokrasi yang sudah semakin dekat ke hari pencoblosan,” kata Kepala Bidang Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan du Padang, Selasa.

Ia mengatakan obyek-obyek yang menjadi fokus pengamanan itu adalah kantor Komisi Pemilihan Umun (KPU) Sumbar, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan kantor DPRD Provinsi Sumbar.

“Selain itu kami juga memberikan pengamanan maksimal terhadap gudang-gudang tempat penyimpanan surat suara agar bebas dari gangguan,” katanya.

Dwi mengatakan anggota Kepolisian baik itu di tingkat Kepolisian Resor dan Kepolisian Sektor (Polsek) juga melakukan patroli rutin setiap hari dan menempatkan personel untuk melakukan pengamanan di tempat penyimpanan surat suara.

“Pengamanan ini terus kami lakukan agar tidak ada hal-hal yang dapat mengganggu pelaksanaan Pemilu 2024 di Sumbar,” jelasnya.

Dwi menjelaskan pengamanan dan pengawalan serta patroli mobile pada obyek-obyek Pemilu akan terus dilaksanakan dan ditingkatkan selama tahapan kampanye Pemilu berlangsung.

Pihak Kepolisian berharap tahapan kampanye hingga pelaksanaan Pemilu 2024 di Sumbar dapat berlangsung aman, damai, serta sejuk.

Ia mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar sama-sama menjaga kondusifitas, keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

Hal yang sama juga diimbau kepada para peserta Pemilu agar tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran yang bisa berdampak terganggunya pesta demokrasi. (ds/antara)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar