Rektor Ingatkan Ketua Lembaga Jaga Nama Baik UHO Kendari

Dengarkan Versi Suara
Pelantikan Ketua dan Wakil Ketua BEM UHO Kendari. (Humas-UHO)

 

DINAMIKA SULTRA.COM, KENDARI – Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, S.Si., M.Si. M.Sc, mengingatkan kepada ketua-ketua lembaga di kampus terbesar di Sulawesi Tenggara itu untuk menjaga nama baik universitas.

Hal tersebut diungkapkan saat melantik Ketua dan Wakil ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UHO periode 2023-2024 Defrian dan Muhammad Anggi Sanjaya serta pengurus lembaga Majelis Pesmusyawaratan Mahasiswa (MPM) UHO di Gedung rektorat UHO pada Selasa 23 Januari 2024.

Diketahui, Ketua BEM UHO Periode tahun ini Defrian merupakan mahasiswa jurusan Ilmu Hukum Fakultas Hukum UHO. Sementara itu untuk wakilnya, Anggi Sanjaya berasal dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UHO.

Pelantikan BEM ini merupakan hasil dari Pemilu Raya (Pemira) UHO yang telah dilakukan pada Desember 2023 lalu.

Dalam Pemira ini tidak hanya BEM Fakultas, namun Pemira UHO ini juga dilakukan hingga ketingkat Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS).

Dalam pelantikan tersebut, Prof Zamrun menitipkan pesan kepada yang telah dilantik untuk selalu menjaga nama baik universitas.

“Saya titip pesan, dengan amanah ini jalankan dengan sebaik-baiknya, gunakan sebagai proses pembelajaran dan saya berharap selalu menjaga nama baik universitas serta mengharumkan nama Universitas Halu Oleo,” kata Prof Zamrun.

Rektor UHO berharap dengan pelantikan Ketua dan Wakil Ketua BEM serta pengurus lembaga MPM tersebut bisa menjadi awal untuk memimpin rekan-rekannya hingga satu periode ke depan.

“Saya pikir ini bisa menjadi wadah belajar untuk mereka-mereka yang baru dilantik, selain dari apa yang mereka dapatkan di dalam proses perkuliahan,” Pungkas Prof Zamrun.(ds/adf)

 

Baca Juga !
Tinggalkan komentar