Rektor Lantik Ketua dan Wakil Ketua BEM UHO Kendari

Dengarkan Versi Suara
Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari Prof Muhammad Zamrun Firihu melantik Ketua dan Wakil ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UHO. (Humas-UHO)

 

DINAMIKA SULTRA.COM, KENDARI – Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, S.Si., M.Si. M.Sc, melantik Ketua dan Wakil ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UHO periode 2023-2024 Defrian dan Muhammad Anggi Sanjaya di gedung rektorat UHO, Selasa (23/1/2024).

Perlu diketahui, selain melantik Ketua dan Wakil ketua BEM UHO, Prof Zamrun juga melantik pengurus lembaga Majelis Pesmusyawaratan Mahasiswa (MPM) UHO Kendari.

Dalam pelantikan tersebut, Rektor UHO menitipkan pesan kepada yang telah dilantik untuk selalu menjaga nama baik universitas.

“Saya titip pesan, dengan amanah ini di jalankan dengan sebaik-baiknya, gunakan sebagai proses pembelajaran dan saya berharap selalu menjaga nama baik universitas serta mengharumkan nama Universitas Halu Oleo,” kata Rektor UHO.

Prof Zamrun melanjutkan, pelantikan BEM ini merupakan hasil dari Pemilu Raya (Pemira) UHO yang telah dilakukan pada Desember 2023 lalu.

Rektor UHO mengatakan dalam Pemira ini tidak hanya BEM Fakultas, namun Pemira UHO ini juga dilakukan hingga di tingkat Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS).

“Alhamdulillah semua berjalan dengan baik, dimana untuk pemilihan BEM universitas itu, partisipasinya menjadi yang paling besar selama beberapa tahun terakhir,” katanya.

Alumnus Jepang ini menyebut, Pemira kali ini berhasil menggaet hampir 70 persen pemilih dari total mahasiswa yang ada di UHO Kendari.

“Kita punya mahasiswa sekitar 40 ribu dan yang memilih itu sekitar 70 persen dari total. Dan ini merupakan partisipasi yang paling tinggi selama saya menjadi rektor,” ujarnya.

Sehingga ia berharap dengan pelantikan Ketua dan Wakil Ketua BEM serta pengurus lembaga MPM tersebut bisa menjadi awal untuk memimpin rekan-rekannya hingga satu periode ke depan.

“Saya pikir ini bisa menjadi wadah belajar untuk mereka-mereka yang baru dilantik, selain dari apa yang mereka dapatkan di dalam proses perkuliahan,” harapnya.

Semetara itu, Ketua BEM UHO, Defrian mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan segera menyusun kabinet kerja untuk bisa segera bekerja.

“Kami sudah punya program, tinggal susun struktur saja, semoga semuanya bisa berjalan dengan lancar,” Tuturnya.(ds/adf)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar