UHO Kendari Bakal Terima Mahasiswa Program S2 Farmasi

Dengarkan Versi Suara
Gedung Rektorat UHO Kendari. (Humas-UHO)

 

DINAMIKA SULTRA.COM, KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), bakal membuka penerimaan mahasiswa baru program magister (S2) Farmasi.

Diketahui, Universitas Halu Oleo (UHO) resmi mengantongi Surat Keputusan (SK) pendirian Program Magister (S2) Farmasi dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) baru-baru ini.

Rektor Universitas Halu Oleo Kendari, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, S.Si., M.Si. M.Sc, mengatakan, dibukanya Program Magister Farmasi tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Indonesia khususnya Sulawesi Tenggara.

“Artinya kita berusaha untuk menjawab kebutuhan-kebutuhan masyarakat Sulawesi Tenggara,” kata Prof Zamrun.

Rektor UHO menjelaskan, terbukanya program Farmasi S2 di UHO karena pihaknya memiliki banyak alumni farmasi S1.

“Kan kita punya banyak alumni farmasi, apoteker kan sudah makanya kita buka S2 Farmasi dengan adanya aspirasi itu,” jelasnya.

Menurut Prof Zamrun, Jurusan S2 Farmasi itu telah lama digagas. Sehingga dirinya berharap dengan adanya S2 Farmasi ini bisa menjawab kebutuhan masyarakat di Sultra.

“Sebenarnya sudah lama kita rencanakan, satu tahun lalu atau dua tahun lalu. Dan Alhamdulillah tahun ini sudah keluar SK-nya,” ucapnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya magister Farmasi atau S2 Farmasi ini bisa menjawab kebutuhan masyarakat Sulawesi Tenggara,” tambahnya.

Sebelumnya, Dekan Farmasi UHO, Prof. Dr. Ruslin, M.Si., mengatakan rencananya pada 24 Agustus 2023 lalu Fakultas Farmasi UHO akan dilakukan pengecekan fisik oleh LLDikti Wilayah IX Sultanbatara.

Ruslin menjelaskan, Fakultas Farmasi UHO sudah memiliki sarana dan prasarana yang memadai. Sehingga dalam pembukaan prodi baru ini tidak ada kendala sama sekali.

“Kami sudah mempersiapkan semua, mudahan-mudahan tidak ada kendala sehingga segera mungkin rekomendasinya segera keluar,” jelasnya.

Ruslin menambahkan di masa kepemimpinan Prof. Zamrun, pihaknya bersama rektorat terus berusaha memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana yang ada di UHO Kendari.

“Kita berdoa pembukaan magister farmasi ini dapat segera terwujud,” Pungkasnya.(ds/adf)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar