AS Roma Menang 2-1 di Markas Salernitana

Dengarkan Versi Suara
AS Roma’s Argentinian forward Paulo Dybala reacts during the Italian Serie A football match between AC Milan and AS Roma, at the San Siro stadium in Milan, on January 8, 2023. (Photo by Filippo MONTEFORTE / AFP) (AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

 

DINAMIKA SULTRA.COM, JAKARTA – AS Roma sukses meraih poin penuh saat menang atas Salernitana dengan skor 2-1 dalam giornata ke-22 Serie A 2023/24 di Stadio Arechi pada Selasa dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Roma di markas Salernitana masing-masing lahir lewat eksekusi penalti Paulo Dybala dan sontekan Lorenzo Pellegrini. Tuan rumah sempat memperkecil skor berkat gol Grigoris Kastanos.

 

Berdasarkan laman resmi Liga Italia, hasil ini membuat Roma berhak naik ke peringkat lima klasemen dengan 35 poin. Sementara itu, Salernitana semakin terpuruk di dasar tabel dengan poin 12.

Giallorossi mengawali era Daniele De Rossi dengan kemenangan atas Verona dan bertekad melanjutkannya.

Ancaman lebih dulu dihadapi Roma, Antonio araj melepaskan sepakan yang masih tepat ke pelukan Rui Patricio. Upaya balasan Roma lewat Romelu Lukaku pada menit ke-17 cuma membentur pemain Salernitana.

Tuan rumah menciptakan peluang pada menit ke-31 lewat sepakan Domagoj Bradaric dari luar kotak penalti. Patricio sigap menghalaunya.

 

Percobaan Lorenzo Pellegrini dari tendangan bebas belum menghasilkan apapun. Sepakannya melenceng jauh. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Roma memulai babak kedua dengan baik saat mereka mendapatkan penalti pada menit ke-49 setelah Giulio Maggiore melakukan handball. Paulo Dybala maju sebagai eksekutor dan mengecoh kiper dengan sepakan ke arah kiri. Tim tamu unggul 1-0.

Roma menggandakan keunggulan pada menit ke-66. Umpan silang Rick Karsdorp dari kanan disambar Pellegrini yang tidak terkawal di tiang jauh. Roma 2-0 Salernitana.

Salernitana membalas empat menit kemudian. Loum Tchaouna mengirim umpan silang dari kiri dan Grigoris Kastanos dengan leluasa dan tak terkawal menanduk bola ke gawang. Roma masih unggul 2-1.

Pada menit ke-76, Roma nyaris kebobolan saat Patricio gagal menangkap sepakan mudah dari Candreva.

Sampai peluit tanda akhir laga berbunyi, tidak ada gol tambahan meski tuan rumah terus menyerang tim tamu. AS Roma membawa pulang tiga poin dari markas Salernitana.(ds/antara)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar