Liverpool Taklukkan Chelsea 4-1

Dengarkan Versi Suara
Selebrasi Conor Bradley setelah mencetak gol untuk Liverpool dalam pertandingan Liga Inggris lawan Chelsea di Anfield pada Kamis (02/2/2024). (ds/ANTARA/HO-Livepoolfc)

 

DINAMIKA SULTRA.COM, JAKARTA – Liverpool sukses menggasak Chelsea dengan skor 4-1 dalam matchday ke-22 Liga Premier Inggris 2023/24 di Anfield, Kamis dini hari WIB.

Empat gol kemenangan Liverpool masing-masing dicetak Diogo Jota, Conor Bradley, Dominik Szoboszlai, dan Luis Diaz. Chelsea sempat memperkecil ketinggalan berkat gol Christopher Nkunku.

Berkat hasil ini, Liverpool pun semakin kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 51 poin. Sedangkan Chelsea tertahan di peringkat 10 dengan 31 poin.

Liverpool langsung tampil agresif sejak menit pertama. Tuan rumah berhasil membuka keunggulan pada menit ke-23 lewat gol Jota. Striker asal Portugal itu mengecoh dua bek lawan sebelum menaklukkan Djordje Petrovic untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Keunggulan Liverpool bertambah menjadi 2-0 pada menit ke-39 lewat aksi Bradley. Bek kanan berusia 20 tahun itu mencatatkan namanya di papan skor lewat tembakan kaki kanan keras ke tiang jauh.

Chelsea nyaris kebobolan lagi pada menit ke-45. Jota dilanggar Benoît Badiashile di kotak terlarang. Liverpool pun mendapat penalti, tetapi eksekusi Nunez hanya membentur tiang gawang. Skor 2-0 pun menjadi hasil sementara memasuki turun minum.

 

Kembali dari kamar ganti, Chelsea mencoba untuk balik menyerang. Sayang, peluang emas yang didapat Mykhailo Mudryk pada menit ke-50 gagal dimaksimalkan menjadi gol.

Chelsea justru semakin tertinggal setelah Szoboszlai mencetak gol pada menit ke-65. Sundulannya meneruskan umpan silang Bradley gagal dibendung Djordje Petrovic. Kedudukan menjadi 3-0.

Chelsea akhirnya mendapat gol pada menit ke-71. Aksi individu Nkunku di kotak penalti Liverpool berhasil diakhiri dengan tendangan mendatar yang merobek gawang Alisson. Liverpool 3-1 Chelsea.

Liverpool berhasil mencetak gol lagi pada menit ke-79, Diaz sukses mencocor masuk bola umpan silang mendatar Nunez.

Tuan rumah terus menyerang di menit-menit akhir, tetapi tidak ada gol tambahan yang tercipta. Liverpool menang 4-1 atas Chelsea.(ds/antara)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar