Chelsea Menang 3-1 Atas Aston Villa

Dengarkan Versi Suara
Pemain Chelsea Raheem Sterling merayakan golnya bersama Enzo Fernandez dan Ben Chilwell. (ds/ANTARA FOTO/REUTERS/Hannah Mckay/rwa.)

 

DINAMIKA SULTRA.COM, JAKARTA – Chelsea meraih kemenangan meyakinkan 3-1 akan bertandang ke markas Aston Villa di Villa Park dalam laga ulang Piala FA pada Kamis dini hari WIB.

Kemenangan ini setidaknya mengurangi tekanan kepada pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino yang sedang dalam sorotan imbas kekalahan di Liga Inggris yang membuat mereka berada di posisi 11 klasemen sementara.

Tiga gol The Blues masing dicetak oleh Conor Gallagher, dilanjutkan Nicolas Jackson, dan dituntaskan Enzo Fernandez . Gol hiburan Aston Villa tercipta dimenit-menit akhir melalui aksi Moussa Diaby.

Kemenangan ini sekaligus mengantar Chelsea ke babak 16 besar Piala FA 2023/24, pasukan Mauricio Pochettino itu bakal menghadapi Leeds United di babak selanjutnya.

Chelsea langsung mencoba mengontrol ritme permainan, Enzo melepaskan tembakan pada menit ke-9, tetapi masih bisa dihentikan Martinez.

Pada menit ke-11, Chelsea membuka keunggulan. Gol ini berawal dari pressing Chelsea di garis depan dan membuat mereka bisa melakukan serangan cepat yang dituntaskan Conor Gallagher. Villa 0-1 Chelsea.

Chelsea menggandakan keunggulan pada memit ke-21. Skema serangan dari sayap kanan, Gusto mengirim umpan silang ke kotak penalti. Bola kemudian ditanduk Jackson yang bergerak bebas tanpa kawalan. Villa 0-2 Chelsea.

Tertinggal dua gol Chelsea membuat Villa bermain lebih agresif. Namun, skuad Mauricio Pochettino kali ini bermain sangat baik dan dominan. Chelsea menjaga skor 2-0 hingga akhir 45 menit pertama.

Pertandingan dilanjutkan kembali, Chelsea lagi-lagi keluar dengan gebrakan agresif. Villa dipaksa bertahan di area bermain sendiri.

Pada menit ke-54, Chelsea menambah gol. Skema tendangan bebas, Enzo maju sebagai eksekutor dan melepas tembakan ke sudut kiri atas gawang Martinez. Villa 0-3 Chelsea.

Masuk 10 menit akhir, Chelsea mengatur tempo pertandingan untuk mempertahankan keunggulan. Villa masih kesulitan melawan.

Pada menit ke-90+1, Villa akhirnya dapat menetak satu gol balasan. Umpan silang Ramsey ke tepi kotak penalti disambut tembakan first-time dari Diaby. Gol. Villa 1-3 Chelsea.(ds/antara)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar