Rahma Arifa Muhaimin: Relawan Anak Muda AMIN Fokus Berdoa Masa Tenang

Dengarkan Versi Suara
Sukarelawan anak muda pendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) menghadiri acara “Alarm Perubahan” di Jakarta, Kamis (8/2/2024). (ds/ANTARA/Agatha Olivia Victoria)

 

DINAMIKA SULTRA.COM, JAKARTA – Putri Calon Wakil Presiden RI Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Rahma Arifa Muhaimin, mengatakan sukarelawan anak muda pendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) akan fokus berdoa pada masa tenang, mulai 11 hingga 13 Februari 2024.

Langkah tersebut, kata dia, merupakan usaha terakhir sukarelawan muda setelah berusaha melalui kampanye.

“Doa ini merupakan salah satu yang penting agar pada tanggal 14 Februari nanti kita mendapatkan hasil sesuai dengan keinginan,” ujar perempuan yang akrab disapa Rara tersebut saat ditemui usai acara Alarm Perubahan di Jakarta, Kamis (8/2).

Selain itu, lanjut Rara, masa tenang turut menjadi momen refleksi sukarelawan muda AMIN setelah lebih dari 2 bulan berkampanye.

Rara menyebutkan sukarelawan anak muda AMIN yang tergabung dalam Komunitas Ubah Bareng telah menyelenggarakan agenda Ekspedisi Perubahan di beberapa kota di Indonesia untuk berdiskusi dengan sesama sukarelawan maupun anak muda lainnya terkait dengan Pemilihan Umum (Pemilu 2024).

Acara Alarm Perubahan yang diselenggarakan pada hari Kamis (8/2) turut menjadi forum bagi anak muda mengekspresikan diri dan menyuarakan dukungan kepada AMIN.

Sementara itu, putra Calon Presiden RI Anies Baswedan, Mikail Azizi Baswedan, mengaku akan memanfaatkan masa tenang untuk berdoa bersama keluarga hingga berdiskusi tentang kampanye anak muda sukarelawan AMIN.

“Karena sibuk, kami belum sempat diskusi, termasuk dengan Abah (Anies Baswedan). Jadi, harapannya nanti ada waktu pada masa tenang untuk berdiskusi,” ucap Mikail dalam kesempatan yang sama.

Mikail berharap seluruh sukarelawan anak muda AMIN terus semangat berjuang sebelum masa tenang dan tak lupa untuk mencoblos AMIN pada tanggal 14 Februari 2024.

 

Berdasarkan data KPU RI, daftar pemilih tetap (DPT) pada Pemilu 2024 sebanyak 204.807.222 pemilih.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.(ds/antara)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar