KH Ma’ruf Amin Beserta Rombongan Tiba di Kota Kendari

Wapres RI Ma’ruf Amin saat turun dari mobil di Hotel Claro, Kendari, Rabu (20/4/2024)

 

DINAMIKA SULTRA.COM, KENDARI – Wakil Presiden (Wapres) RI, KH Ma’ruf Amin didampingi Ibu Wuri Ma’ruf tiba di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), setelah menempuh perjalanan selama 2 jam 30 menit dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu.

Kedatangan orang nomor dua di Indonesia itu disambut langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sultra Komjen Pol (purn) Andap Budhi Revianto bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tingkat I dan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun.

Diketahui, kunjungan kerja Wapres RI di Bumi Anoa terdapat dua agenda, yakni menghadiri pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Sultra yang akan digelar pada Kamis (21/3). Dan peninjauan lapangan memantau pasien yang terkena stunting di Puskesmas Lepo-lepo, Kota Kendari.

Setibanya di Kota Kendari, Rombongan Wapres RI langsung menuju ke Hotel Claro untuk melaksanakan buka puasa dan ibadah Shalat Maghrib. Kedatangan rombongan tersebut dikawal ketat oleh Pasukan Pengawal Presiden (Paspampres) dan tim pengamanan dari TNI-Polri.

Pj Gubernur Sultra, Komjen Pol. Dr (HC) Andap Budhi Revianto, S.I.K., M.H, saat ditemui di Kendari, Rabu sore (20/3), mengatakan pada hari ke-9 di Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah (H) ini, di tengah-tengah kesibukan Bapak Wapres RI Ma’ruf Amin, Alhamdulillah Sulawesi Tenggara berkesempatan dikunjungi oleh beliau beserta ibu dan rombongan.

Pj Gubernur Sultra menyampaikan bahwa masyarakat Bumi Anoa sangat senang dan menyambut baik kedatangan Ma’ruf Amin. Sebab, kunjungan kerja orang nomor dua di Indonesia itu merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Provinsi Sultra.

“Semoga seluruh rangkaian kegiatan kunjungan kerja beliau dapat berjalan dengan baik dan lancar,” Ujarnya.(ds/ono)

 

Baca Juga !
Tinggalkan komentar