Mensos Kunjungi Pelatihan Para Disabilitas di Sentra Meohai Kendari

Mensos RI Tri Rismaharini saat memberikan bantuan kepada para penyandang disabilitas di Sentra Meohai Kendari. (Ist)

 

DINAMIKA SULTRA.COM, KENDARI – Menteri Sosial Tri Rismaharini melakukan kunjungan kerja dengan mengunjungi pelatihan bagi para penyandang disabilitas di Sentra Meohai Kendari, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Mensos tiba di Bandara Haluoleo Kendari pada pukul 07.58 WITA. Kemudian langsung menuju dan tiba di Sentra Meohai Kendari sekitar pukul 08.20 WITA, untuk meninjau pelaksanaan pelatihan bagi disabilitas dan penerima manfaat di Sentra Meohai Kendari.

“Tuhan tidak akan memberikan seseorang hanya kekurangannya saja, itu yang saya percayai, karena Tuhan kita Maha Adil, maka setiap manusia itu diberikan kekurangan dan diberikan kelebihan, termasuk saya. Saya juga mempunyai kekurangan,” kata Risma saat memberikan penguatan kepada peserta pelatihan, yang merupakan penyandang disabilitas di Kendari, Selasa.

Karena itu, lanjut Tri Rismaharini, pihaknya datang kembali ke Sentra Meohai Kendari untuk membantu memudahkan kehidupan para penyandang disabilitas untuk masa yang akan datang dengan membekali mereka berbagai ilmu dan pengetahuan.

“Karena kalau kita bisa memaksimalkan kemampuan kita, maka kita akan bisa maksimal, dan bisa berhasil dan sukses meskipun dia punya kekurangan,” ujarnya.

Ia berharap bahwa dengan adanya bantuan yang diberikan kepada para penyandang disabilitas tersebut bisa dipergunakan dengan baik dan benar, untuk membantu mereka dalam menjalani hidup sehari-hari.

Diketahui, dalam kunjungan kerjanya, Tri Rismaharini turut menyalurkan bantuan berupa alat -bantu dengar kepada 24 orang, 20 tongkat adaptif, 11 hp disabilitas, enam buah gelang rungu wicara atau Gruwi, dan empat gelang disabilitas grahita (Grita) kepada para penerima manfaat di Sentra Meohai Kendari.

Selain itu, Mensos juga menyerahkan bantuan nutrisi kepada 131 penerima manfaat yang ada di Sentra Meohai Kendari dengan total bantuan yang diserahkan senilai Rp166 juta.(ds/ono)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar