Review GoPro Hero 12 Lengkap Dengan Fitur Unggulannya

Ketgam: GoPro Hero 12 tipe action cam terbaru yang mampu menampilkan sudut pandang sempurna 

DINAMIKA SULTRA.COM, KENDARI-GoPro Hero 12 adalah tipe action cam terbaru yang mampu menampilkan sudut pandang sempurna di tiap bidikan yang Anda lakukan. Resmi dirilis pada tahun 2023, kamera aksi ini bisa Anda pertimbangkan untuk merekam berbagai aktivitas. Seperti ski, bersepeda, jogging, diving, dan sebagainya.

Review Lengkap tentang GOPro Hero 12 dan Fitur-fitur Unggulannya

Bagi Anda yang tertarik mempertimbangkan kamera aksi ini, simak Review lengkap tentang produk di bawah ini. Dimulai dari ulasan mengenai desainnya, kemampuan lensa kamera, ketahanan baterai, fitur unggulan, sampai harganya.

1. Desain Bodi Kamera
Dari aspek desain bodinya, kamera GoPro tipe Hero 12 tampilan kekinian. Dengan dimensi 50,8 mm x 71,8 mm x 33,6 mm yang tergolong cukup ringkas. Oleh karena itu, Anda bisa membawa perekam kegiatan ini tanpa kesulitan. Apalagi bobotnya tergolong sangat ringan, yakni hanya 154 gram untuk kameranya saja.
2. Performa Lensa

Beralih ke bagian kamera, GoPro seri Hero 12 dibekali lensa dengan resolusi 27 MP. Berkat lensa tersebut, kemampuan action cam paling diandalkan para content creator ini makin patut diacungi jempol. Pasalnya, lensa tersebut dapat menghasilkan video dengan resolusi hingga 5.3K dengan kecepatan 60 fps. Opsi lainnya adalah resolusi 2.7K pada kecepatan maksimum 240 fps dan 4K 60 fps.
Berkat opsi-opsi tersebut, Anda bisa menghasilkan video yang jernih dan tajam dengan menggunakan kamera satu ini. Urusan ketajaman warna pun dipastikan maksimal berkat color 10-bit.

3. Daya Tahan Baterai
Mengenai spesifikasi baterainya, kamera GoPro seri Hero 12 hadir dengan daya yang mengesankan. Anda bisa menggunakannya selama kurang lebih 70 menit untuk perekaman beresolusi 5.7K.
Sementara itu, perekaman video resolusi 5.3K atau hanya 1080 akan menjadikan ketahanan dayanya jadi dua kali lipat lebih lama. Untuk 1080p pada kecepatan 30 fps, misalnya, baterai kamera ini bisa bertahan hingga 2,5 jam.

4. Fitur-Fitur Unggulan
Tak hanya beberapa fitur di atas, GoPro Hero 12 juga terdapat cukup banyak fitur unggulan. Salah satu yang paling dikenal sebagai ciri khas produk ini adalah Hyper Smooth 6.0.

Untuk diketahui, fitur GoPro seri Hero 12 ini mampu menjadikan bidikan kamera lebih minim resiko noise. Ini dikarenakan, fitur dengan teknologi Auto Boost dapat meredam guncangan, goyangan, ataupun getaran.
Alhasil, hasil rekaman video bakal terlihat lebih smooth dan bebas goyangan. Ini sangat berguna untuk Anda yang kerap kali malas menggunakan tripod ataupun gimbal yang cukup berat.

Fitur unggulan lain dalam GoPro action cam Hero 12 ini adalah waterproof 33 kaki atau sekitar 10 meter. Ini memastikan aktivitas dalam air dapat diabadikan dengan kamera tanpa khawatir kerusakan terjadi pada lensanya.
Menariknya lagi, GoPro kamera aksi ini sudah dilengkapi lensa hidrofobik yang memastikan bidikan dalam air bebas risiko berkabut. Fitur terbaik lainnya adalah Horizon Lock yang berguna untuk menjaga tingkat kestabilan kamera saat kamera diputar 360°. Terutama saat Anda membidik cakrawala.

Kisaran Harga GoPro Hero 12, Temukan di Blibli Store
Adapun harga kamera aksi ini terbilang variatif di beberapa gerai berbeda. Namun, harga dari distributor resminya berkisar antara Rp7.2 jutaan hingga Rp10.8 jutaan. Tergantung tipe kameranya, yaitu tipe basic atau edisi khusus content creator.

Temukan harga terbaik di Blibli store. Mengapa? Ada beberapa alasan yang perlu Anda pertimbangkan membeli perangkat elektronik di sini.

Seperti jaminan kualitas barang dengan masa garansi untuk setiap pembelian. Sehingga meminimalisir kerugian pelanggan. Untuk melihat harga terbaru produk ini, Anda bisa langsung cek website utama dan melihat spesifikasi produk lebih lengkap.

Dari informasi di atas, bisa disimpulkan jika GoPro Hero 12 merupakan kamera aksi yang canggih. Namun, harganya cukup terjangkau, fiturnya melimpah dan mumpuni untuk merekam berbagai momen berharga Anda. Termasuk saat berlibur di air maupun mendaki gunung. Karena itu, Anda patut mempertimbangkan kamera satu ini. (ds/bli)

 

Baca Juga !
Tinggalkan komentar