Indonesia Segel Dua Emas dari Triathlon Tour Singapura 2024

Kontingen Indonesia yang diwakili oleh prajurit Batalyon Intai Amfibi (Yontaifib) 1 Marinir, Praka (Mar) Sedilta Pilon Nubatonis (tengah) merayakan raihan medali emas di ajang T100 World Triathlon Tour 2024 seri Singapura yang berlangsung pada Minggu (14/04/2024). (ds/ANTARA/HO-KONI Pusat)

 

DINAMIKA SULTRA.COM, JAKARTA – Kontingen Indonesia yang diwakili oleh prajurit Batalyon Intai Amfibi (Yontaifib) 1 Marinir, Praka (Mar) Sedilta Pilon Nubatonis menyegel dua medali emas dalam T100 World Triathlon Tour 2024 seri Singapura.

Menurut keternagan KONI Pusat pada Kamis, Sedilta Pilon Nubatonis yang tampil pada nomor standar duathlon menjadi yang tercepat setelah membukukan waktu 1 jam 32 menit 15 detik.

Selain mengamankan medali duathlon, Sedilta juga tampil perkasa dalam nomor 20-29 triathlon putra dengan menyabet medali emas.

Atas keberhasilan dalam ajang yang diikuti 620 peserta dari 12 negara tersebut, Ketua Umum KONI Letjen TNI Purn Marciano Norman berharap prestasi tersebut berlanjut.

“Selamat atas prestasi Sedilta Pilon yang membanggakan Indonesia,” kata Marciano Norman.

 

“Terima kasih kepada atlet, pelatih, ofisial, Ketum Pengurus Pusat Federasi Triathlon Indonesia (PP FTI) masa bakti 2023 – 2027, Bapak Armand van Kempen dan jajarannya yang telah bekerja keras mengantar atlet meraih prestasi,” tambah Marciano.

Marciano optimistis triathlon Indonesia menjuarai SEA Games 2025 Thailand.

Tapi sebelum ke sana, para atlet harus dipersiapkan melalui Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.

Triathlon akan menjadi salah satu cabang olahraga dalam PON yang digelar di Aceh dan Sumatera Utara tersebut.

“Harapan saya ke depan Triathlon bisa jadi juara umum di SEA Games, kemudian setelah itu kita akan menapak ke Asian Games dan ke Olimpiade,” ujar Marciano.(ds/antara)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar