Atlet Kodam Udayana Raih Emas Kejuaraan Taekwondo Pangkostrad Cup 2024

Atlet taekwondo Kodam IX/Udayana peraih medali emas dan dua perak dalam kejuaraan nasional taekwondo piala Pangkostrad Cup Tahun 2024 yang digelar di Gedung Olahraga Gelanggang Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (12/5/2024). (ds/ANTARA/HO-Penerangan Kodam Udayana)

 

DINAMIKA SULTRA.COM, DENPASAR – Tiga atlet taekwondo Kodam IX/Udayana meraih satu medali emas dan dua perak dalam kejuaraan nasional taekwondo Pangkostrad Cup Tahun 2024 yang digelar di Gedung Olahraga Gelanggang Ciracas, Jakarta Timur.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) IX/Udayana Kolonel Infantri Agung Udayana dalam keterangannya di Denpasar, Minggu mengatakan dalam kejuaraan yang berlangsung selama empat hari terhitung 9-12 Mei 2024 tersebut, para atlet taekwondo Kodam IX/Udayana yang bertanding berhasil masuk ke babak final hingga memperoleh medali emas dan perak.

Para atlet tersebut adalah Letda Inf Yosua Dias Anugerah (Juara II U-80), Sertu Aldin (Juara I U-58) dan Serda Florentino Kevin Ximenes (Juara II U-68).

“Dengan demikian, seluruh atlet yang kita kirim berhasil mengharumkan nama Kodam IX/Udayana. Tentunya kita patut bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih ini,” ujar Kapendam Agung Udayana.

Kolonel Agung mengatakan prestasi tersebut merupakan bentuk pengaplikasian dari pembinaan personel dan kedisiplinan tinggi yang diterapkan di satuan masing-masing, sehingga bisa mengukir prestasi untuk satuannya.

“Semakin mereka banyak mengikuti pertandingan, semakin tinggi juga jam terbang atau pengalamannya, sehingga mental Prajurit Praja Raksaka sebagai seorang Juara akan semakin terbentuk,” katanya.

Dia berharap ke depan akan lebih banyak lahir atlet-atlet dari Kodam IX/Udayana yang memiliki mental juara.

Letda Inf Yosua Dias Anugerah merupakan seorang Danton di Yonif 900/SBW, dengan hasil mendapatkan medali perak, Sertu Aldin yang berhasil meraih medali emas, kesehariannya juga berdinas di Yonif 900/SBW. Sedangkan Serda Florentino Kevin Ximenes yang juga dapat medali perak, berdinas di Topdam IX/Udayana.

Tim Taekwondo Kodam IX/Udayana yang berlaga di Pangkostrad Cup 2024 dikoordinir oleh Dandeninteldam IX/Udayana Letkol Kav Kurnia Santiadi, serta sebagai official dan pelatih yaitu Mayor Madhori dan Serka Afni dari satuan Jasdam IX/Udayana.

Sementara itu, Komandan Yonif 900/SBW Letkol Inf Yudhison Rianta Tarigan secara terpisah menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang diraih prajuritnya dalam kejuaraan taekwondo Pangkostrad Cup. Keberhasilan atletnya merebut medali perak tersebut tidak lepas dari latihan keras dan program latihan yang baik.

Danyonif 900/SBW mengatakan prestasi yang telah dicapai tersebut merupakan bukti bahwa kerja keras dan semangat juang serta perhatian keluarga dan satuan sangat diperlukan.

“Yang terpenting adalah keberhasilan yang diraih dalam suatu pertandingan, tidak lepas dari proses latihan yang keras,” kata dia.(ds/antara)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar