Prodi Penyuluhan Pertanian FP UHO Kendari Raih Akreditasi Baik Sekali

Suasana persiapan akreditasi Prodi Penyuluhan Pertanian UHO.(Humas-UHO)

 

DINAMIKA SULTRA.COM, KENDARI – Menuju bertaraf bertaraf global, Univetsitas Halu Oleo (UHO) terus menggenjot peningkatan akreditasi setiap Program Studi (Prodi).

Terbaru, Prodi Penyuluhan Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Halu Oleo (FP UHO) meraih akreditasi Baik Sekali. Hal ini berdasarkan penilaian Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Ketua Jurusan Penyuluhan Pertanian FP UHO, Dr. Salahuddin, SP., M.Si., mengatakan bahwa berdasarkan hasil penilaian BAN-PT beberapa waktu lalu Prodi Penyuluhan Pertanian berhasil meriah akreditasi Baik Sekali dari sebelumnya B.

“Alhamdulilah hasil ini berdasarkan penilaian BAN- PT dari instrumen konversi akreditasi B yang dimiliki jurusan Penyuluhan Pertanian UHO,” katanya.

Predikat ‘Baik Sekali’ diberikan oleh BAN-PT kepada perguruan tinggi yang mendapat nilai akreditasi A namun belum memenuhi seluruh syarat predikat ‘Unggul’.

Sementara itu, predikat ‘Baik’ diberikan kepada perguruan tinggi yang mencapai nilai akreditasi ‘B’ dengan nilai akreditasi di atas 200 poin.

Salahuddin mengungkap, hasil tersebut merupakan capaian kinerja jurusan selama lima tahun.

“Alhamdulillah dengan kinerja jurusan selama lima tahun tersebut akreditasi di konvensi naik menjadi Baik Sekali. Dimana tingkatan akreditasi sekarang itu sudah ada 3, yakni Baik, Baik Sekali, dan Unggul,” ucapnya.

Lanjut dia, walaupun Prodi Penyuluhan Pertanian UHO telah meraih akreditasi Baik Sekali. Namun, pihaknya masih akan melakukan proses reakreditasi.

“Kami sudah tingkatan Baik Sekali, tapi jurusan penyuluhan pertanian FP UHO masih melakukan reakreditasi dengan target Unggul, insyaallah Allah dalam tahun ini,” terangnya.

Salahuddin menambahkan, pihaknya tengah mempersiapkan borang atau dokumen reakreditasi Prodi Penyuluhan Pertanian. Dengan harapan meraih akreditasi Unggul.

“Dengan adanya pengakuan akreditasi, alumni mampun mahasiswa kami itu sudah tidak diragukan lagi. Atas dasar itu kami akan berupaya semaksimal mungkin agar Prodi Penyuluhan Pertanian UHO bisa meraih akreditasi Unggul,” tandasnya.(ds/adf)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar