Mahasiswa KKN FISIP UHO Kendari- SMPN 30 Konsel Promosikan Pantai Toronipa Secara Global

Foto bersama mahasiswa KKN FISIP UHO Kendari bersama pelajar SMPN 30 Konawe Selatan. (Humas-UHO)

 

DINAMIKA SULTRA.COM, KENDARI – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, mengadakan diskusi bersama pelajar SMP Negeri 30 Konawe Selatan di Pantai Toronipa.

Diskusi ini bertujuan untuk membahas strategi pemasaran Pantai Toronipa ke dunia internasional dan merupakan bagian dari program kerja KKN MBKM.

Acara yang berlangsung pada 5 Juni 2024 tersebut dimulai dengan perjalanan bersama ke Pantai Toronipa, dimana para mahasiswa dan siswa dapat langsung melihat dan merasakan keindahan pantai yang menjadi topik utama diskusi mereka.

Pantai Toronipa, dengan pasir putihnya yang bersih dan air laut yang jernih, memiliki potensi besar untuk menarik wisatawan mancanegara.

Setelah sesi pengenalan lokasi, para mahasiswa mempresentasikan berbagai strategi pemasaran digital yang dapat digunakan untuk mempromosikan Pantai Toronipa secara global.

Pelajar SMP Negeri 30 Konawe Selatan diajak untuk berpartisipasi aktif dalam diskusi ini, memberikan ide-ide mereka tentang bagaimana memanfaatkan media sosial, pembuatan konten video, dan kolaborasi dengan influencer internasional untuk menarik perhatian wisatawan dari berbagai negara.

Salah satu mahasiswa KKN, Widiastati, menyatakan, kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk mengenalkan potensi wisata lokal kepada pelajar, tetapi juga untuk mengajarkan mereka tentang pentingnya pemasaran digital dalam era globalisasi.

“Kami berharap melalui diskusi ini, pelajar dapat memahami berbagai cara efektif untuk mempromosikan Pantai Toronipa ke pasar internasional,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 30 Konawe Selatan, Syahruddin Buburanda, S.Pd., menyambut baik kegiatan ini.

“Kami sangat mengapresiasi inisiatif dari mahasiswa KKN MBKM FISIP UHO. Kegiatan ini memberikan wawasan baru kepada siswa kami tentang dunia pariwisata dan pemasaran. Ini adalah pengalaman berharga yang akan membekali mereka dengan keterampilan yang relevan untuk masa depan,” ujarnya.

Dengan adanya program KKN MBKM ini, mahasiswa jurusan Ilmu Politik FISIP UHO Kendari tidak hanya mengaplikasikan ilmu yang telah mereka pelajari di kampus, tetapi juga memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat.

Kolaborasi antara mahasiswa dan siswa SMP Negeri 30 Konawe Selatan ini diharapkan dapat meningkatkan promosi Pantai Toronipa, sehingga dapat dikenal dan diminati oleh wisatawan internasional.(ds/adf)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar