Tenri Karnelya Cipta Naura, Mahasiswi FH UHO Kendari Borong Juara Nasional

Foto bersama Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FH UHO, Lade Sirjon, S.H., LL.M (kiri) dan Tenri Karnelya Cipta (kanan) saat penyerahan piagam penghargaan. (Humas-UHO)

 

DINAMIKA SULTRA.COM, KENDARI – Mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Halu Oleo (FH UHO) kerap menorehkan prestasi hingga ke tingkat nasional.

Terbaru, salah satu mahasiswinya, Tenri Karnelya Cipta Naura, berhasil meraih empat juara sekaligus di ajang nasional, tepatnya Olimpiade Sains Pelajar Nasional (OSPAN) 2024 yang berlangsung di Yogyakarta.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FH UHO, Lade Sirjon, S.H., LL.M., mengatakan bahwa mahasiswinya, Tenri Karnelya Cipta Naura berhasil meraih juara atau medali emas di empat lomba.

“Tenri Karnelya Cipta merupakan mahasiswa FH UHO angkatan 2023. Ia mengikuti lomba OSPAN 2024 di Yogyakarta dan Alhamdulillah Tenri berhasil memboyong empat juara sekaligus,” ujarnya.

Sirjon menjelaskan, adapun empat lomba yang berhasil dimenangkan antara lain lomba Matematika, Ekonomi, Bahasa Inggris dan Biologi.

“Keempat cabang lomba tersebut dimenangkan oleh mahasiswa kami Tenri Karnelya Cipta. Untuk itu kami dari fakultas sangat mengapresiasi dan berbangga atas capaian tersebut,” jelasnya.

Sirjon menyebut, bahwa empat raihan juara tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi Tenri Karnelya Cipta. Selain itu mahasiswa FH UHO lainnya dapat menjadikan motivasi untuk terus meningkatkan kemampuannya di bidang yang sesuai dengan kemampuannya.

“Tentu kami dari FH UHO sangat membuka ruang terhadap mahasiswa yang ingin mengasah kemampuannya baik itu dibidang akademik maupun non akademik,” ucap Sirjon.

Sementara itu, Tenri Karnelya Cipta mengungkapkan bahwa OSPAN 2024 sendiri bertujuan untuk melatih wawasan dan kemampuan mahasiswa di bidang akademik.

“Dengan adanya penghargaan (piagam) yang saya menangkan maka saya akan pergunakan sebaik mungkin terutama untuk meraih cita-cita saya menjadi anggota polri jalur prestasi,” Tuturnya.(ds/adf)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar