Jadi Pelatih Timnas Sepak Takraw, Dosen UHO Kendari Raih Emas di Ajang AUG 2024

Heriansyah, Dosen UHO Kendari yang menjadi pelatih Timnas Takraw Indonesia di ajang Asean University Games (AUG) 2024. (Humas-UHO)

 

DINAMIKA SULTRA.COM, KENDARI – Usai terpilih menjadi pelatih sepak takraw Indonesia, Dosen Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari Heriansyah, mampu mengantar Tim Nasional Indonesia Sepak Takraw meraih 1 emas di Ajang Asean University Games (AUG) 2024 yang digelar di Malang, Jawa Timur.

Selain emas, anak asuh dosen dari kampus ternama di Sultra itu, mampu menorehkan tiga mendali perak dan 1 perunggu bagi Indonesia.

Heriansyah saat ditemui, Senin (9/6), mengaku raihan itu adalah rekor yang terbaik bagi Indonesia di ajang Asean University Games.

“Sepanjang perjalanan persiapan ataupun pertandingan kita diberi prestasi sangat baik dimana itu menjadi catatan sejarah bagi kita semua dan itu sebagai rekor terbaik bagi kita yaitu dengan meraih satu mendali emas tiga perak dan satu perunggu,” katanya.

“Dan alhamdulillah itu hasil terbaik bagi Indonesia,” sambungnya.

Heriansyah menuturkan, sebagai kepala pelatih, torehan medali tersebut juga sangat memuaskan bagi dirinya sekaligus bisa membanggakan Universitas Halu Oleo Kendari dan untuk negara Indonesia.

“Alhamdulillah kita dengan hasil yang memuaskan sehingga dengan raihan itu dapat membanggakan negara terutama Universitas Halu Oleo,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Hery ini juga merasa bersyukur telah mendapatkan kepercayaan dari Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) untuk menjadi kepala pelatih sepak takraw di ajang tersebut.

“Ini menjadi kesyukuran bagi saya secara pribadi bahwa kita diberikan kesempatan itu menangani tim sepak takraw Indonesia pada ajang Asean University Games 2024,” ungkap Hery.

Diketahui, di babak final anak asuhan Heriansyah berhasil mengalahkan tim sepak takraw Myanmar dengan skor 2-0 (15-12, 15-11). Serta di ajang tersebut, salah satu mahasiswa dari Universitas Halu Oleo Kendari juga terpilih menjadi atlet sepak takraw timnas Indonesia yakni Ahmad Amal.

Ahmad Amal sendiri merupakan mahasiswa dari Jurusan Ilmu Keolahragaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UHO Kendari.(ds/adf)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar