Polres Konawe dan Warga Bangun Jembatan Darurat Pascabanjir

Personel Polres Konawe dan warga membangun jembatan darurat pascabanjir. (ds/HO-Polres Konawe)

 

DINAMIKA SULTRA.COM, KONAWE – Kepolisian Resor (Polres) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama dengan warga membangun jembatan darurat penghubung Kabupaten Konawe dan Konawe Utara di Kelurahan Meluhu yang rusak karena banjir.

Wakil Kepala Polres Konawe Kompol Jamaluddin Saho saat dihubungi dari Kendari, Selasa, mengatakan pihaknya bersama-sama dengan warga juga memperbaiki beberapa jalan yang rusak akibat banjir yang melanda daerah itu, beberapa waktu lalu.

“Seperti jalan dan deker yang ada di Kecamatan Meluhu, Kabupaten Konawe kini sudah rusak akibat diguyur hujan sehingga Polres Konawe langsung turun tangan untuk melaksanakan perbaikan jalan dan membuat jembatan darurat,” kata dia.

Selama musim hujan, Polres Konawe terus bersiaga untuk menjaga situasi apabila suatu waktu terdapat wilayah terdampak banjir, terjadi kerusakan jalan, dan jembatan, agar dapat langsung turun untuk membantu warga.

“Deker yang rusak atau putus harus segera diperbaiki karena fungsinya sangat penting sebagai sarana transportasi kelancaran pergerakan lalu lintas dan atau pengguna jalan lainnya,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya menurunkan 40 personel dengan gabungan Polsek Meluhu untuk memberi bantuan kepada warga dalam memperbaiki jalan yang rusak.

Camat Meluhu Maladi mengungkapkan kerusakan jalan dan deker tersebut selama musim hujan sudah tiga bulan.

“Jadi, saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kecamatan Meluhu tentunya bersyukur dan berterima kasih kepada Polres Konawe karena kami secara bersama-sama bergotong royong memperbaiki jalan dan membuat jembatan darurat,” ucapnya.

Ia menyampaikan berkat usaha dan dedikasi Kapolres Konawe serta semua pihak yang terlibat, warga dapat melintas tempat itu dengan tanpa hambatan.

“Jembatan darurat ini sangat penting bagi kelancaran mobilitas dan aktivitas sehari-hari kami,” ujarnya.(ds/ono)

Baca Juga !
Tinggalkan komentar