Gubernur Sulsel Ajak Masyarakat Manfaatkan Penerbangan Rute Bone

Gubernur Sulawesi Selatan menggunting pita tanda penerbangan perdana Rute Bandara Sultan Hasanuddin -Bandara Arung Palakka, Kabupaten Bone yang telah terhenti sejak 2017.(ds/ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel)

 

DINAMIKA SULTRA.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengajak masyarakat untuk memanfaatkan penerbangan bersubsidi sejumlah rute, khususnya ke Bone.

Andi Sudirman dalam keterangan resminya di Makassar, Jumat, mengatakan penawaran subsidi ini ikut mendorong terciptanya sistem penerbangan yang baik.

“Harga yang diberikan adalah harga subsidi. Ini adalah sistem subsidi stimulan dari Pemprov bantuan keuangan kepada Pemda Bone,” katanya.

Selain menciptakan sistem penerbangan yang sehat, menurut dia, kehadiran rute subsidi juga membuat masyarakat semakin mudah dan cepat sampai ke daerah tujuan.

Penerbangan dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin menuju Bandara Arung Palakka Bone, mampu mengefisiensikan waktu tempuh dari Makassar ke Bone hanya kurang lebih 30 menit atau jauh lebih cepat dibandingkan lewat jalur darat sekitar empat jam.

“Alhamdulillah, kurang lebih 38 menit telah tiba di Bandara Arung Palakka Bone (dari Makassar) sesuai rencana,” katanya.

Sebelumnya, Andi Sudirman meresmikan penerbangan perdana Rute Makassar – Bone – Kendari dan Makassar – Bone – Balikpapan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Kamis (1/12).

Penerbangan perdana Rute Makassar – Bone dengan pesawat Susi Air LET L 410 UVP-E20 merupakan yang pertama sejak Bandara Arung Palakka Bone yang berhenti beroperasi melayani penerbangan selama lima tahun lalu atau sejak 2017 lalu.

Penerbangan pesawat yang dipiloti oleh dua penerbang asal Jepang dan Costa Rika, S Zusuki dan Melanie Dayana Bastos itu memiliki 17 kursi penumpang.

“Kita harap, dengan pembukaan penerbangan rute ini akan memudahkan mobilitas barang dan jasa, serta akan menggeliatkan perekonomian masyarakat. Mari kita terbang ke Bone,” jelasnya.(ds/antara)

BoneMakassarSulawesi Selatan
Comments (0)
Add Comment